Indo1.id – Momentum bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri diprediksi akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Sebab, konsumsi selama periode ini relatif jauh lebih besar dari waktu lainnya. Ditambah lagi, hambatan mobilitas dari Pandemi Covid-19 semakin berkurang.
Data BPS pun mencatat angka inflasi di bulan Ramadhan ini relatif lebih rendah dari tahun sebelumnya, yaitu 0,18 persen.
Besarnya potensi ekonomi di bulan Ramadhan ini menjadi kesempatan yang sangat saying untuk dilewatkan.
Oleh sebab itu, Kominfo Bersama GNLD Siberkreasi mengadakan kegiatan Obral Obrol Literasi Digital (OOTD) Ngabuburit dengan tema “Tingkatkan Cuan di Bulan Ramadhan” pada Jum,at (14/4/2023).
CEO Infina dan Koordinator Divisi Konten Kreatif Siberkreasi, Oktora Irahadi, menjelaskan pola konsumsi masyarakat di masa Ramadhan selalu lebih besar. Karena itulah, peluang bisnis juga semakin banyak.
Dalam membuat konten kreatif, Oktora menyebut pentingnya target pasar, sudut pandang, tren media sosial, dan personal branding. Kemampuan mengenali hal-hal tersebut menjadi langkah krusial.
Oktora membagikan upaya untuk mendapatkan cuan selama bulan Ramadhan. Langkah utamanya yaitu memanfaatkan media sosial dengan opsi strategi bantuan influencer atau memasang iklan.
Marcella Eteng selaku seorang content creator menuturkan mengapa harus konsisten dalam membuat konten.