Tips Mengenal Gameplay dan Role Hero Mobile Legend, Simak Supaya Pintar dan Gak Malu-maluin!

  • Bagikan
Map Land of Dawn game Mobile Legend. (Foto : Moonton)

Di setiap season mobile legend pasti mempunyai  strategi atau META yang berbeda-beda. Setiap strategi, punya pilihan hero mobile legend dan gameplay masing-masing yang dapat memaksimalkan permainan.

Adapun gameplay mobile legend yang harus dijalan bisa saja berbeda sesuai dengan taktik dan draft pick hero mobile legend.

Belakangan, tank jungler masih menjadi META yang dianggap efektif, bahkan para pro player Mobile Legends Professional League (MPL) juga menggunakan META ini. 

Mengingat Mobile Legends memiliki waktu bermain yang cenderung singkat, penguasaan pada saat early game menjadi salah satu penentu kemenangan.

Baca Juga :  Setelah Update Patch  Mobile Legend, Hero Indonesia Gatotkaca Jadi Ganas!

Sebab, jika sudah berhasil mengeksekusi rotasi yang baik di early game, snowball dapat dilakukan. Snowball adalah sebutan dalam game MOBA ketika suatu tim mendapat keuntungan secara terus-menerus.

Dalam kanal YouTube Ryan “KB” Batistuta, dirinya membagikan tips rotasi yang maksimal di mobile legends. Pada early game, pemain berposisi roamer harus menjaga jungler-nya untuk melakukan farming agar tidak diganggu oleh tim musuh.

Mengamankan litho wanderer juga menjadi aspek yang penting. Sebab dengan membunuhnya, akan memberikan vision bagi tim di daerah tengah map.

Selanjutnya pada menit turtle pertama muncul, tepatnya di waktu 2 menit. Pastikan roamer berotasi ke mid lane dan mid laner berotasi ke exp lane.

Jika berposisi sebagai roamer, ambil exp dari creep yang ada di lane tersebut, sedangkan jika sebagai midlaner, bantu offlaner membersihkan creep di exp lane. 

Baca Juga :  Tips Menjadi Roamer yang Handal di Mobile Legends Ala Naomi RRQ!

Rotasi seperti ini akan menghasilkan pemerataan exp. Sehingga ketika berkumpul untuk mengamankan turtle, semua tim sudah mencapai level 4 lebih dulu dari musuh.

Rotasi selanjutnya terbagi menjadi dua tergantung situasi. Jika tim kamu berhasil mengamankan turtle, tiga trisula yakni mid laner, jungler dan roamer bisa berotasi bersamaan dan mengeliminasi musuh yang mereka temui. Atau bisa juga memberikan tekanan atau lakukan pick off ke arah gold laner musuh.

Namun, jika tim musuh berhasil menguasai daerah turtle lebih dulu, dan team mate kamu terkena poke. Jungler, mid laner, dan roamer lakukan pergerakan ke lane yang berjauhan dengan turtle. Lalu ambil gold dari gold shield turret di lane tersebut.

Baca Juga :  Simak Penjelasan Emblem Terbaru Mobile Legend, Hero Assasin Jadi Meta?

Dengan mengetahui dua rotasi ini, exp di tim kamu akan terbagi dengan rata dan tidak bingung berotasi ke mana jika tim musuh menguasai daerah turtle. Tim kamu akan tetap mendapatkan keuntungan dari gold shield turret.

Nah itulah tips untuk belajar tentang gameplay dan role hero mobile legend. Tentunya dengan sering-sering bermain dan belajar pengetahuan tentang tips bermain mobile legend akan bikin kamu pintar dan tidak malu-maluin saat bermain game mobile legend.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan