- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Mangkujiwo 2: Film Horor yang Mengungkap Misteri Kematian Tjokro Kusumo

  • Bagikan
Film Mangkujiwo 2, babak akhir orang yang bekerjasama dengan Kuntilanak. (Foto: imdb)

Indo1.id – Film Mangkujiwo 2 adalah film horor Indonesia yang merupakan sekuel dari film Mangkujiwo yang dirilis pada tahun 2020.

Film ini disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis dan diproduksi oleh MVP Pictures. Film ini dibintangi oleh Sujiwo Tejo, Yasamin Jasem, Djenar Maesa Ayu, Karina Suwandi, dan sejumlah aktor dan aktris lainnya.

Film ini tayang perdana di bioskop Indonesia pada 26 Januari 2023.

Baca Juga :  Sinopsis Suspicious Partner: Serial Romantis dan Seru Tentang Jaksa dan Pengacara

Film ini menceritakan tentang misteri kematian Tjokro Kusumo, seorang tokoh penting dalam sekte Mangkujiwo yang pernah berperang dengan Brotoseno, musuh bebuyutannya.

Tjokro Kusumo meninggal secara misterius setelah mengalami kecelakaan mobil yang diduga disebabkan oleh campur tangan Kuntilanak.

Namun, ada pihak-pihak yang tidak percaya dengan versi resmi tersebut dan mencoba mengungkap kebenaran di balik kematian Tjokro Kusumo.

Salah satu yang mencurigai kematian Tjokro Kusumo adalah Uma, putri angkatnya yang juga merupakan korban dari kekejaman Mangkujiwo.

Baca Juga :  Sinopsis Panggonan Wingit, Film Horor yang Diangkat dari Kisah Nyata di Semarang

Uma berusaha mengatasi trauma dan mencari jawaban tentang keterlibatan Kuntilanak dalam hidupnya.

Ia juga harus berhadapan dengan Brotoseno, Nyi Kenanga, dan Karmila, tiga tokoh Mangkujiwo yang memiliki ambisi untuk mengembalikan kejayaan sekte tersebut dengan cara-cara keji.

Film ini merupakan bagian dari ‘Kuntilanak Universe’, sebuah proyek yang menghubungkan berbagai film horor Indonesia yang berkaitan dengan sosok Kuntilanak.

Baca Juga :  Hengkang dari Sinetron Ikatan Cinta, Amanda Manopo Pengen Coba Akting di Film Horor

Film ini juga menampilkan beberapa karakter dan elemen dari film-film sebelumnya, seperti loji pusaka, telur batu raksasa, dan orichalcum.

Film Mangkujiwo 2 menjanjikan sebuah cerita horor yang seru dan menegangkan, dengan sentuhan humor dan drama.

Film ini juga menggali lebih dalam tentang latar belakang dan motif dari para tokoh Mangkujiwo, serta mengungkap rahasia-rahasia yang tersembunyi di balik sejarah mereka.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan