- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Hp Kamu Mulai Lemot? Yuk Coba 6 Cara Dibawah Ini Untuk Tingkatkan Performa!

  • Bagikan
Coba 6 Cara Dibawah Ini Untuk Tingkatkan Performa

Indo1.id – Jika HP Android Anda terasa lambat, maka Anda dapat mengikuti tujuh tips ini untuk meningkatkan performanya. Pengguna bisa mengoptimalkan masa pakai baterai dan mempercepat ponsel dengan mengubah beberapa pengaturan khusus pada ponsel.

Perlu diketahui bahwa tidak semua perangkat Android benar-benar sama, dan produsen ponsel sering kali menempatkan perangkat lunak mereka sendiri pada Android.

Sehingga perlu diketahui bahwa pengaturan tertentu mungkin tidak ada atau berada di tempat yang berbeda, tergantung pada versi Android yang dijalankan dan produsen ponsel Anda.

Lantas, apa saja enam tips yang dapat meningkatkan performa ponsel? Simak ulasannya berikut ini.

1. Menonaktifkan Kecerahan Layar Otomatis

Nonaktifkan kecerahan layar otomatis atau kecerahan adaptif dan atur bilah geser tingkat kecerahan ke bawah 50%. Semakin cerah layar yang menyala, semakin banyak daya baterai yang digunakan.

Baca Juga :  Tutorial Instagram Downloader, Cara Mudah Simpan Foto dan Video dari Instagram

Untuk masuk ke pengaturan, tarik ke bawah menu pintasan dari bagian atas layar dan sesuaikan penggeser, jika ada. Beberapa ponsel mungkin memiliki tombol untuk kecerahan otomatis di panel pintasan, dan jika tidak, Anda perlu membuka aplikasi pengaturan dan mencari “kecerahan” untuk menemukan pengaturan dan mematikannya.

2. Gunakan Baterai Adaptif dan Pengoptimalan Baterai

Baca Juga :  Simak Spek dan Harga Ponsel  Oppo Reno7 Z 5G, Orbit Lightnya Bikin Kece!

Fitur-fitur ini berfungsi untuk membantu Anda memahami bagaimana penggunaan ponsel termasuk aplikasi apa saja yang digunakan dan waktunya, lalu mengoptimalkan aplikasi dan jumlah baterai yang digunakan.

Beberapa ponsel Android akan memiliki bagian Baterai khusus di aplikasi Pengaturan, sementara ponsel lain (misal Samsung) menyembunyikan pengaturan ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan