- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Game Shantae Advance: Risky Revolution, Sekuel Hilang yang Akhirnya Dirilis

  • Bagikan
Cover game Shantae Advance: Risky Revolution. (Foto: Nintendo)

Indo1.id – Bagi para penggemar game platform dan metroidvania, nama Shantae mungkin sudah tidak asing lagi.

Shantae adalah karakter protagonis dari seri game yang mengisahkan petualangan seorang gadis setengah jin yang menggunakan rambutnya sebagai senjata dan bisa berubah menjadi berbagai makhluk dengan menari.

Seri game Shantae Advance: Risky Revolution ini telah memiliki lima judul yang dirilis di berbagai konsol, mulai dari Game Boy Color hingga Nintendo Switch.

Baca Juga :  Bermain Game Before Your Eyes, Pengalaman Emosional yang Membuka Mata

Namun, tahukah Anda bahwa ada satu judul Shantae yang tidak pernah dirilis? Ya, game tersebut adalah Shantae Advance: Risky Revolution, sekuel dari game pertama Shantae yang dikembangkan untuk Game Boy Advance.

Game ini sebenarnya sudah mulai dibuat sejak tahun 2002, tetapi dibatalkan pada tahun 2004 karena tidak mendapatkan penerbit.

Hanya ada demo dari dunia pertama yang sempat ditunjukkan kepada beberapa pihak, tetapi tidak pernah dirilis secara publik.

Baca Juga :  Keseruan Bermain Game Knives Out, Game Terbaru Yang Bikin Ketagihan!

Namun, kabar baiknya adalah game ini akhirnya akan dirilis setelah hampir 20 tahun terlantar.

Pada bulan Juli 2023, WayForward, pengembang game Shantae, mengumumkan bahwa mereka akan melanjutkan pengembangan game ini, dan bekerja sama dengan Limited Run Games untuk merilisnya secara fisik dalam bentuk cartridge yang kompatibel dengan Game Boy Advance.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan