- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

G-Shock Luncurkan Smartwatch Pertama dengan Wear OS by Google

  • Bagikan
Penampakan smartwatch keren dari casio G-Shock GSW-H1000. (Foto: G-shock casio)

Indo1.id – G-Shock, merek jam tangan yang terkenal dengan ketangguhan dan keandalannya, baru saja meluncurkan smartwatch pertamanya yang menggunakan sistem operasi Wear OS by Google.

Smartwatch ini bernama G-Shock GSW-H1000 dan merupakan bagian dari seri G-SQUAD PRO yang ditujukan untuk para penggemar olahraga dan gaya hidup aktif.

G-Shock GSW-H1000 memiliki desain yang kokoh dan sporty, dengan bahan resin dan stainless steel yang tahan benturan dan air hingga kedalaman 200 meter.

Smartwatch ini juga memiliki layar dual-layer monochrome dan warna yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Baca Juga :  Samsung Galaxy Fit 12: Smartwatch Terbaru dengan Fitur Canggih

Selain itu, smartwatch ini juga dilengkapi dengan mikrofon, port pengisian daya, dan sensor-sensor canggih seperti sensor detak jantung, kompas, altimeter/barometer, akselerometer, giroskop, dan GPS.

Smartwatch ini dapat terhubung dengan smartphone yang menggunakan sistem operasi Android atau iOS melalui aplikasi Wear OS by Google.

Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengakses berbagai fitur dan layanan dari Google, seperti Google Assistant, Google Pay, Google Fit, Google Maps, dan lain-lain.

Smartwatch ini juga mendukung fitur-fitur seperti eARC, VRR, QMS, QFT, dan ALLM yang dapat meningkatkan kualitas tampilan video 8K dan 4K.

Baca Juga :  Sony Xperia 10 III, Smartphone 5G Kompak dan Tahan Air dengan Baterai Besar

Salah satu keunggulan dari G-Shock GSW-H1000 adalah aplikasi Casio original yang terintegrasi dengan smartwatch ini.

Aplikasi ini menyediakan dukungan untuk 15 aktivitas olahraga dan 24 pilihan latihan indoor.

Aplikasi ini juga dapat merekam dan menganalisis data-data seperti jarak, kecepatan, waktu, kalori terbakar, rute, dan lain-lain yang berguna untuk memantau dan meningkatkan kesehatan dan performa pengguna.

Beberapa contoh aktivitas olahraga yang didukung oleh aplikasi ini adalah lari, bersepeda, renang, surfing, snowboarding, dan memancing.

Pengguna dapat memilih aktivitas yang sesuai dengan minat dan tujuan mereka, dan mendapatkan informasi dan panduan yang relevan dari smartwatch ini.

Baca Juga :  Garena Undawn Mulai Buka Praregistrasi Untuk iOS Dan Android, Dirilis Juni 2023

Misalnya, untuk aktivitas memancing, smartwatch ini dapat menampilkan informasi tentang waktu memancing, jumlah tangkapan, pasang surut, tekanan udara, dan ketinggian.

G-Shock GSW-H1000 tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam dengan aksen biru (GSW-H1000-1), hitam polos (GSW-H1000-1A), dan merah (GSW-H1000-1A4).

Smartwatch ini dijual dengan harga $2.499,00 dan dapat dipesan melalui situs resmi G-Shock atau melalui retailer online seperti B&H Photo Video.

Smartwatch ini juga dilengkapi dengan remote control RC-1252 yang telah diprogram sebelumnya dan memiliki layar LCD.

  • Bagikan