- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Wabah Pneumonia di China Menyebar, Semoga tidak Sampai Indonesia!

  • Bagikan
Ilustrasi penyakit Pneumonia. (Foto: Alo Dokter)

Indo1.id – Sebuah wabah pneumonia misterius telah menyerang anak-anak di beberapa kota besar di China, menyebabkan lonjakan jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit.

Penyebab penyakit ini belum diketahui pasti, tetapi diduga berkaitan dengan pencabutan pembatasan COVID-19 di negara tersebut.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah meminta China untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang wabah ini dan langkah-langkah respons yang lebih baik.

Baca Juga :  Cek Fakta Industri Tembakau di Indonesia: Konflik Batin Diantara Cinta dan Benci!

Apa itu pneumonia misterius?

Pneumonia adalah istilah medis umum untuk menggambarkan infeksi dan peradangan paru-paru karena berbagai virus, bakteri, atau jamur.

Gejala pneumonia biasanya meliputi batuk, demam, sesak napas, nyeri dada, dan kelelahan.

Pneumonia dapat menyerang siapa saja, tetapi lebih berisiko bagi anak-anak, orang tua, dan orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Baca Juga :  Berduka: 11 Pendaki Tewas, 12 Hilang Pasca Letusan Gunung Marapi!

Pneumonia misterius adalah pneumonia yang tidak terdiagnosis, artinya penyebabnya tidak diketahui atau tidak dapat dideteksi oleh tes laboratorium yang tersedia.

Pneumonia misterius dapat disebabkan oleh patogen baru atau varian dari patogen yang sudah ada. Pneumonia misterius dapat menimbulkan tantangan dalam diagnosis, pengobatan, dan pencegahan.

Bagaimana penyebaran wabah pneumonia di China?

  • Bagikan