- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Mengenal Durian Bawor, Buah Lokal Indonesia yang Memiliki Rasa Manis Legit dan Sedikit Pahit

  • Bagikan
Lezatnya durian Bawor menjadi fenomenal dan punya penggemar tersendiri. (Foto: shoopee)

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh: Durian Bawor mengandung vitamin C, yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi. Durian Bawor juga mengandung antioksidan, yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

– Meningkatkan kesehatan kulit: Durian Bawor mengandung vitamin A, yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini. Durian Bawor juga mengandung vitamin E, yang dapat membantu melembabkan kulit dan mengurangi peradangan.

– Meningkatkan kesehatan tulang: Durian Bawor mengandung kalsium, fosfor, dan magnesium, yang dapat membantu menjaga kepadatan dan kekuatan tulang. Durian Bawor juga mengandung vitamin D, yang dapat membantu penyerapan kalsium dan fosfor oleh tubuh.

– Meningkatkan kesehatan pencernaan: Durian Bawor mengandung serat, yang dapat membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit. Durian Bawor juga mengandung prebiotik, yang dapat membantu pertumbuhan bakteri baik di usus.

Baca Juga :  Yuk Simak Kenapa Langit Berwarna Biru? Ini Penjelasan Ilmiahnya!

Kesimpulan

Durian Bawor adalah salah satu varietas durian yang berasal dari Desa Alasmalang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Durian ini merupakan hasil persilangan dari berbagai jenis durian, yang dilakukan oleh Sarno Ahmad Darsono, seorang guru SD dan petani di desa tersebut.

Durian ini memiliki ukuran besar, kulit tipis, daging tebal, biji kecil, dan rasa manis legit berpadu dengan sedikit pahit.

Baca Juga :  Mengenal Keluarga Rothschild, Dinasti Perbankan yang Berpengaruh di Dunia

Durian ini juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, karena mengandung berbagai nutrisi, seperti karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin, mineral, dan antioksidan.

Durian Bawor adalah buah lokal Indonesia yang patut dibanggakan dan dinikmati.

  • Bagikan