- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Sinopsis Citizen of a Kind, Film Aksi Komedi yang Terinspirasi dari Kisah Nyata

  • Bagikan
Cover film Citizen of a Kind. (Foto: imdb)

Indo1.id – Citizen of a Kind adalah film Korea Selatan yang bergenre aksi komedi, yang akan tayang pada 24 Januari 2024. Film ini dibintangi oleh Ra Mi Ran, Gong Myung, Yeom Hye Ran, Jang Yoon Ju, dan Park Byung Eun.

Film ini disutradarai oleh Park Young Joo, yang sebelumnya dikenal sebagai penulis naskah film The Witch: Part 1. The Subversion.

Film ini didistribusikan oleh Showbox, salah satu perusahaan distribusi film terbesar di Korea Selatan.

Film ini terinspirasi dari kisah nyata seorang wanita paruh baya yang menjadi korban penipuan voice phishing, yaitu penipuan lewat telepon yang mengaku sebagai pihak bank atau lembaga keuangan.

Wanita tersebut bernama Kim Sung Ja, yang kehilangan uang sekitar 30 juta won (sekitar 370 juta rupiah) dalam sekejap. Ia kemudian memutuskan untuk mengejar dan menangkap para penipu tersebut dengan bantuan teman-temannya.

Baca Juga :  Inilah Rekomendasi Dua Film Horor Yang Akan Menemani Di Hari Lebaran Anda

Dalam film ini, karakter Kim Sung Ja diganti menjadi Deok Hee, yang diperankan oleh Ra Mi Ran. Deok Hee adalah seorang ibu rumah tangga yang baru saja kehilangan usaha laundry-nya karena kebakaran.

Suatu hari, ia menerima telepon dari seseorang yang mengaku sebagai pegawai bank, yang menawarkan pinjaman uang muka dengan bunga rendah. Deok Hee pun tertarik dan memberikan data pribadi dan nomor rekeningnya.

  • Bagikan