- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Pengganti McMenemy, di Umumkan PSSI 2 Pekan Lagi

  • Bagikan
Pengganti McMenemy, di Umumkan PSSI 2 Pekan Lagi
Indo1.id Jakarta – PSSI dikabarkan akan melakukan fit and proper test kepada calon pelatih Timnas Indonesia, ada dua calon yakni Luis Milla Aspas dan Shin Tae-yong, di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11/2019).

Hasilnya direncakan, akan diumumkan oleh PSSI pengganti Simon McMenemy itu paling lama dua pekan setelah kegiatan tes tersebut.

Tes Uji kelayakan dan kepatutan kepada Milla dan Tae-Yong akan dilaksanakan secara bersama dengan berlangsungnya pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Malaysia di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, di partai kelima Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk Zona Asia.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, menyampaikan PSSI bakal meminta keduanya untuk bersaing sehat memaparkan program kepelatihan agar membuat pihaknya melirik.

menurut dia, paling lama dua pekan setelah fit and proper test, PSSI akan menetapkan salah satu antara mereka.

Hak itu berarti sekitar awal Desember 2019, Timnas Indonesia sudah dipimpin pelatih baru.

Baca Juga :  BRI Liga 1 di Pastikan Kick-off 27 Agustus, Izin Dalam Proses Polri

“Dalam waktu dekat, mungkin satu sampai dua minggu,” ujar Tisha.

“Paling lama kurun waktu tersebut, sebab terkait administrasi pendaftaran pemain karena kami harus mendaftarkan untuk pertandingan Timnas Indonesia berikutnya,” tambah Tisha.

Sementara, Simon McMenemy masih tetap mendampingi Timnas menghadapi Malaysia. Namun, belum diketahui apakan arsitek asal Skotlandia itu bakal berada di pinggir lapangan atau sekadar duduk di tribune penonton.

Baca Juga :  Bentrok, Timnas Indonesia U-19 Vs Korea Utara: Ini Prediksinya

“McMenemy akan berangkat ke Malaysia. Dia seharusnya berbicara ke media karena arahan Pak Ketua Umum PSSI, McMenemy harus tetap berangkat untuk masa transisi dan mendampingi tim,” kata Tisha.

“Teknisnya nanti bagaimana, arahan dari Pak Ketua Umum. Yang jelas, McMenemy akan ke Malaysia. Saat ini, Timnas Indonesia sudah bersiap dengan Yeyen Tumena dan Joko Susilo,” pungkasnya.(I1/**)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan