- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Pemerintah Tiongkok Lenyapkan Seluruh Jejak Vicky Zhao dari Internet

  • Bagikan
Vicky Zhao

Indo1 Selebritas – Seluruh streaming video yang ada di Tiongkok menghapus seluruh arsip mereka dari apapun yang terkait nama artis Vicky Zhao.

Artis yang tenar di era tahun 1990-an dari peranya pada drama Putri Huan Zhu ini dihapus jejaknya dari internet karena perintah dari National Radio and Television Administration (NRTA), regulator hiburan yang dikelola oleh pemerintah Tiongkok.

Seperti dikutip dari Fortune, Kamis (2/9/2021), sejauh ini belum diketahui apa latar belakang di hapusnya seluruh jejak Vicky Zhao dari dunia maya tersebut.

Namun demikian, pihak berwenang terus melancarkan

tindakan keras terhadap berbagai hal

terkait dengan Vicky Zhao,

mulai dari raksasa teknologi hingga fan club artis tersebut.

Penghapusan seluruh konten film dan serial TV artis bernama asli Zhao Wei ini sudah dilakukan oleh platform streaming Tencent Video hingga iQiYi.

Keduanya adalah platform streaming terbesar di Tiongkok.

Tidak itu saja, platform streaming juga menghapus konten yang di dalamnya terdapat nama Vicky Zhao sebagai sutradara atau produser.

Situs jejaring sosial Weibo pun sama, turut menghapus seluruh page tentang Vicky Zhao.

Diduga Dekat dengan Alibaba

Menurut Global Times, NRTA idak memberitahu perusahaan streaming kenapa Vicky Zhao jadi target penghapusan. Namun, pihak kementerian hanya menginstruksikan seluruh platform untuk segera menghapus konten dan karya Vicky Zhao.

Diketahui kejadian tersebut, pengguna internet Tiongkok pun berspekulasi terkait alasan pemerintah meminta jejak Vicky Zhao dihapus.

Menurut mereka, sejarah transaksi bisnis kontroversial Vicky Zhao dan hubungan dekatnya dengan Alibaba jadi sebab alasan.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *