- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Santai Bercengkrama Dengan Hewan Peliharaan, Ini Manfaatnya!

  • Bagikan

Indo 1-Lifestyle. Asyik dan menyenangkan saat bersantai di rumah, bercengkrama dengan hewan peliharaan. Biasanya, hewanpun bisa jadikan teman setia untuk sekedar mendengar cerita. Ada juga yang menjadikannya teman pendamping tidur. 

Masing-masing anda pasti punya pilihan berbeda, Ada yang menyanyangi kucing, anjing, burung, ikan bahkan hewan buas sekali pun seperti harimau, beruang, ular, dan buaya.

Terkadang, kehadiran hewan peliharaan tidak selamanya membuat rumah nyaman. Ditambah lagi jika hewan peliharaan tidak dirawat dengan baik, seperti membuang kotoran di sembarang tempat, rontokan bulu menempel di sofa, sisa makanan menimbulkan bau busuk, dan rumah menjadi kotor.

Baca Juga :  Tips Mengatur Keuangan Dengan Bijak Untuk Hidup Mandiri!

Tentu Anda akan menjadi tidak betah tinggal di rumah, dan kotoran serta bulu-bulu binatang itu bisa menjadi sumber penyakit bagi penghuninya.

Berdasarkan penelitian, ada

beberapa manfaat yang

didapatkan oleh individu yang

memiliki hewan peliharaan,

tekanan darah lebih rendah

dalam situasi stress dibanding

individu yang tidak memiliki

hewan peliharaan.

Bermain dengan anjing atau kucing dapat meningkatkan kadar serotonin dan dopamin, yang dapat menenangkan, memberikan rasa rileks, dan membantu individu tersebut mendapatkan dukungan sosial, dengan mengajak hewan peliharaan berjalan jalan keluar rumah, maka individu tersebut akan bertemu dengan individu lainnya, berkenalan merangkai  pola pertemanan baru, terpenting, Individu yang memiliki hewan peliharaan cenderung memiliki kadar kolesterol yang lebih rendah.

Baca Juga :  Memandikan Kucing dengan Benar Penting untuk Kesehatan dan Kenyamanan Hewan Peliharaan Anda

Selain menyenangkan, memilihara hewan piliharaan di rumah bisa menambah estetika, memilihara ikan misalnya, akan terlihat estetikanya bila kita buat akuarium maupun kolam, gemercik suara air akan menambah nuansa rumah jadi lebih indah dan sejuk.

Setiap binatang pun ada nilai plus minus, tergantung pendekatan psikologis kita dengan hewan tersebut, bermain dengan hewan peliharaan membuat suasana hati menjadi tenang. Segala hiruk pikuk masalah kehidupan seakan sirna seketika.

Baca Juga :  Sentuhan Fisik, Bahasa Cinta untuk Meningkatkan Keharmonisan Hubungan

Hayo….hewan apa yang anda senangi dan sayangi.

Jangan lupa dirawat ya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan