Sandiaga Uno di Dampingi Pengurus PPP Datangi Ponpes Fadhlul Fadhlan di Semarang

  • Bagikan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Dr.H.Sandiaga Salahudin Uno disambut meriah dan sempat diteriaki Presiden saat berkunjung ke Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan, Kelurahan Wonorejo, Mijen, Kota Semarang

Indo1.id || Isu kepindahan Sandiaga Uno dari Partai Gerindra ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) santer terdengar saat Sandiaga berkunjung ke Semarang, Sabtu (28/01/23).

Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Jawa Tengah Masruhan Masrurie mengungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno termasuk dalam nama yang digodok menjadi pilihan untuk maju dalam pemilihan umum mendatang.

Menanggapi isu kepindahannya ke PPP, Sandiaga Uno saat melakukan kunjungan di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan, Mijen, Kota Semarang enggan memberi jawaban pasti.

Ke pak Sekjen saja,” jawab Sandiaga Unio, di Ponpes Fadhlul Fadhlan, Sabtu (28/1/2023).

Menurut Masruhan nama Sandiaga akan dibawa dalam pembahasan di forum Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB. PPP tergabung dalam koalisi itu bersama Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional. “Sandi adalah satu dari sekian figur yang sedang kami bahas untuk pencalonan nanti di wapres atau cawapres,” kata dia

Menanggapi isu kepindahan Sandiaga Uno, Sekjen DPP PPP, Arwani Thomafi juga
hanya menyebutkan PPP menghormati partai lain. Sekjen PPP menambahkan, partainya terbuka untuk siapapun yang ingin berjalan bersama PPP.

“Ya, kami menghormati posisi pak Sandi, siapapun. Tentu kami menghormati sesama partai politik dan membuka kepada siapapun untuk bersama PPP,” ungkap Sekjen PPP.

Isu Sandiaga Uno pindah dari Gerindra ke PPP sempat dibantah saat hadir dalam acara peresmian Sekber Gerindra-PKB. Sandiaga Uno bahkan jelas tampil mengenakan seragam partai Gerindra.

Sementara Sandiaga mengaku berterima kasih atas penilaian PPP terhadapnya. “Saya akan tampung dan sampaikan kepada pimpinan-pimpinan karena urusan copras-capres itu urusan pimpinan partai politik yang nanti akan menentukan,” ujar Sandiaga Uno.

  • Bagikan
Exit mobile version