- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Puncak Peringatan Satu Abad Nahdatul Ulama Akan Bertabur Bintang

  • Bagikan
Semarang Bersholawat Memperingati Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) Digelar Malam Ini di Simpang Lima Semarang

indo1.id – Nahdlatul Ulama (NU) akan berusia 1 abad di tahun ini. Tepatnya 16 Rajab 1344 H/31 Januari 1926 Organisasi Keagamaan terbesar di Indonesia yang di dirikan oleh KH. Hasyim Asy’ari.

Sepak terjang nya sudah tidak perlu diceritakan, secara historis Nahdatul Ulama adalah salah satu Organisasi yang paling berpengaruh di Indonsia.

Puncak perayaan 1 abad Nahdatul Ulama ini akan dilangsungkan besok pada 7 Februari 2023 di Stadion Delta, Sidoarjo, Jawa Timur. Yang rencananya akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin. Hadir pula artis dan musisi papan atas nasional untuk mendukung kemeriahan acara, seperti Slank, Adi MS, Toh Pati, dll.

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo Berkunjung Ke Aga Kareba, Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah saya didampingi para artis yang akan membantu menyemarakkan Peringatan Satu Abad NU,” tutur Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil dalam acara Ramah Tamah dan Konferensi Pers di Gedung Plaza PBNU, Jakarta Pusat, Jumat kemarin.

“Ini kita maksudkan ke depan nilai-nilai Aswaja harus bisa dihadirkan melalui ekspresi seni budaya modern. Ke depan mudah-mudahan akan berkembang kreasi-kreasi seni budaya modern yang membawakan nilai-nilai Islam dan nilai NU,” Sambung Gus Yahya.

Baca Juga :  Penetapan NU, 1 Syawal 1444 H pada Sabtu 22 April 2023

Selain itu dalam rangkaian 1 abad Nahdatul Ulama ini akan di gelar acara Anugerah Satu Abad NU di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur pada 31 Januari 2023.

“Acara ini untuk memberikan anugerah penghargaan kepada tokoh-tokoh yang berjasa selama perjalanan satu abad NU,” lanjut Gus Yahya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan