- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Keindahan Curug Lawe Secepit, Gunungsari Kendal Semarang Jawa Tengah.

  • Bagikan
??????? ????????? ???? ?????? ?? ????? ???? ??????? ?????????? ????????? ?????? ?????? ???????? ???? ?????ℎ.

Indo1.id II Air Terjun Curug lawe Secepit adalah salah satu wisata alam berupa air terjun yang masih perawan di Kabupaten Kendal, tepatnya di Dusun Gunungsari Desa Ngesrep Balong Kecamatan Limbangan.

Air terjun Curug lawe lokasinya cukup terpencil yaitu diatas pemandian air panas Gonoharjo yang dikenal dengan sebutan Nglimut.

Keindahan air terjun Curug lawe secepit terlihat sangat alami dipadu dengan kearifan masyarakat setempat yang ramah. Karena lokasinya yang terpencil namun keindahan air terjunnya sangat menakjubkan sehingga seperti emas tersembunyi bagi pengunjung.

Baca Juga :  Desa Wisata Bilebante: Pesona Alam dan Budaya di Lombok Tengah

Bagi yang ingin berkunjung, jika dari Terminal Cangkiran, Kota Semarang dapat mengikuti petunjuk jalan ke arah pemandian air panas alami Gonoharjo.

Dari obyek wisata Gonoharjo untuk menuju air terjun hanya butuh waktu lima menit dan disepanjang jalan pengunjung akan disuguhi pemandangan layaknya negeri diatas awan.

Jika suasana tidak sedang berkabut disepanjang jalan pengunjung dapat melihat jelas hamparan Kota Kendal dan Kota Semarang dari atas.

Baca Juga :  Yuk Wisata Ke Pantai Ora Maluku, Paling Pas Untuk Memanjakan Mata!

Curug lawe Secepit saat ini dalam tahap perencanaan untuk dijadikan kawasan ecotourism dengan menerapkan sustainable tourism dengan prinsip pariwisata berkesinambungan.

Rencana tersebut akan dilaksanakan beberapa bulan kedepan oleh Disporapar bekerjasama dengan Universitas Semarang dan melibatkan investor.

Konsep rencana untuk Curug lawe Secepit kedepan adalah peran aktif masyarakat untuk pelestarian (conservation) lingkungan, baik alam maupun budaya.

Dengan keterlibatan masyarakat setempat dalam perencanaan, pengembangan dan operasionalnya dengan tujuan akan berdampak meningkatkan kesejahteraan mereka.

Pintu masuk menuju Curug lawe secepit dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama 20 menit, pengunjung akan disuguhkan panorama alam dari ketinggian, dan adanya kabut yang terkadang muncul akan menjadi nilai tambah dari lokasi wisata Curug Lawe Secepit.

Baca Juga :  Hotel Murah di Lampung Nyaman dan Terjangkau

Tersedia juga beberapa gazebo, bangku panjang yang bisa dimanfaatkan untuk bersantai, dan lokasi untuk ngecamp.

Curug Lawe Secepit dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) desa, untuk harga tiket masuk pengunjung hanya perlu membayar Rp. 10.000 per orang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan