- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Mengesankan!, 12 Destinasi Wisata di Provinsi Jambi, Penasaran?

  • Bagikan
Danau gunung tujuh

Indo1 Pariwisata – Tak bisa dipandang sebelah mata, tak kalah bila dibandingkan dengan Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan Kepulauan Riau, provinsi Jambi juga mempunyai destinasi wisata yang sungguh menakjubkan bahkan sangat istimewa.

Destinasi wisata di Jambi malahan termasuk salah satu yang terbaik dan terlengkap di pulau Sumatera.

Ingin menjelajahi kawasan cagar alam, pantai, air terjun bahkan danau yang Instagenik, hampir semuanya bisa temukan dan kita lihat di Provinsi Jambi.

Tidak salah jika mulai banyak orang yang menjadikan provinsi yang terletak di pesisir timur di bagian tengah Pulau Sumatera ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit.

Penasaran ? ingn menjelajahi destinasi wisata di Jambi, 14 spot ini dijamin akan membuatmu ketagihan dan membuatmu ingin mengeksplorasi lebih dalam lagi.

1. Air Terjun Pancuran Rayo


Amatlah menyesal jika tidak mengunjungi air terjun Pancuran Rayo di Kabupaten Kerinci saat melakukan lawatan ke Provinsi Jambi.

Sebab disitu, kamu akan melihat salah satu air terjun yang  tertinggi di Sumatera dengan debit air yang besar.

Nuansa alam yang natural menjadi suguhan utama kala mengunjungi salah satu destinasi wisata di Jambi ini, tentunya selain melihat air terjun itu sendiri. Alamnya yang masih terjaga dengan nuansa sejuk dan atmosfer yang adem membuat siapapun betah berlama-lama di sini.

Lokasi: Dusun Baru Pulau Tengah, Kecamatan Danau Keliling, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi
Harga tiket: 5,000 IDR per orang

2. Pulau Penyu – Mengintip kehidupan para penyu 


Berada di pulau yang eksotis dan menyaksikan aktivitas hewan yang tidak biasa tentunya bisa menjadi daya tarik yang tidak bisa dilewatkan. Kamu bisa mendapatkan momen tersebut di Pulau Penyu.

Pulau ini menjadi salah satu lokasi bagi para penyu untuk meletakkan telurnya. Pulau kecil tidak berpenghuni ini juga memiliki pantai berpasir putih yang eksotis dengan bebatuan besar dan laguna di dalamnya. Wow Fantastik!

Lokasi: Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi

3. Danau Gunung Tujuh – Wisata Pesona alam yang menakjubkan

Jika Semeru memiliki Ranu Kumbolo, maka tujuh pegunungan di Jambi memiliki Danau Gunung Tujuh yang membendungnya. Pemandangan alam yang disajikan keren abis!

Dengan kondisi alam yang masih alami, danau tertinggi di Asia Tenggara ini menawarkan, tidak hanya panorama alam yang indah, tapi juga udara yang segar dan atmosfer yang sejuk. Keberadaan sejumlah perahu kecil juga memungkinkan kamu untuk berkeliling danau. Tapi hati-hati, ya!

Lokasi: Desa Pelompek, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.