- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Simak! 3 Dampak Buruk Kebiasaan Buka HP saat Bangun Tidur

  • Bagikan
Ilustrasi membuka HP saat bangun tidur (Sumber Foto/Pixabay)

indo1.id – Keberadaan ponsel pintar atau handphone kini tidak bisa dilepaskan dari aktivitas sehari-hari manusia. Misalnya di pagi hari ketika bangun tidur, orang biasanya langsung membuka HP.
Rutinitas membuka HP saat bangun tidur ini tampaknya bukan jadi rahasia umum. Mungkin Anda adalah salah satu di antaranya yang melakukan kebiasaan tersebut.
Tak ayal, adanya HP mampu memberikan informasi terkini secara cepat dan sejumlah hiburan lainnya. Hal itu tentunya dapat membantu dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Namun, kebiasaan membuka HP saat bangun tidur membawa tiga dampak buruk bagi kesehatan tubuh, meliputi:

Baca Juga :  Apa Dampak El Nino Bagi Kehidupan: Ini Penjelasan Dan Persiapan Yang Perlu Dilakukan!

1. Mudah Cemas dan Stres
Dampak pertama dari kebiasaan membuka HP saat bangun tidur adalah menempatkan diri di dalam situasi cemas hingga mengakibatkan stres.

Keharusan untuk segera update segala informasi terkini juga menjadi penyebab rasa cemas hingga berujung ke kondisi stres.

2. Pikiran Jadi Kacau
Kebiasaan untuk segera memeriksa HP setelah bangun tidur tidak hanya mengalihkan pikiran, namun juga mengganggu ritme aktivitas selama sisa hari itu.

Baca Juga :  Merasakan Nikmatnya Naik Gunung Andong Yang Cukup Aman Bagi Pemula!

Banjir informasi yang diterima bakal mengganggu fokus pikiran, sehingga otak mengalami penurunan kemampuan dalam memprioritaskan tugas. Akibatnya, seluruh agenda kegiatan di hari itu menjadi kacau.

3. Kurang Produktif
Rutinitas membuka HP saat bangun tidur dapat membajak waktu dan perhatian, sehingga membuat kurang produktif saat menjalani aktivitas di hari itu.

Atau mungkin akan menghabiskan waktu yang cukup lama untuk menatap layar HP. Padahal, ada banyak agenda tugas yang semestinya segera diselesaikan.

Baca Juga :  Sakit Mata Sebab Keseringan Main Hp?  Simak Jenis dan Tips Pencegahnya!

Itulah info tentang jangan dibiasakan membuka handphone saat bangun tidur.***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan