- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Survei LSI: Kepuasan Publik Terhadap Presiden Jokowi Capai 76,8 Persen!

  • Bagikan
???????? ?????? ???ℎ???? ???????? ???? ?????? (??????) ???????? 76,8 ?????? ??????? ℎ???? ?????? ??????? ?????? ????????? (???). (???? ????????? ??????????.??)

Indo1.id – Angka tersebut diumumkan oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dalam konferensi pers virtual pada tanggal 9 April 2023.

Bahlil mengatakan bahwa angka kepuasan ini luar biasa, terutama karena survei dilakukan pada 31 Maret – 4 April 2023 atau setelah insiden pembatalan Piala Dunia U-20 oleh FIFA.

Bahlil menambahkan bahwa Presiden Jokowi kerap turun ke daerah dan memperhatikan kondisi rakyat di tingkat bawah. Menurut Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan, tingkat kepuasan publik terhadap Presiden Jokowi stabil di angka 75-78 persen selama tiga bulan terakhir.

Meski demikian, kondisi ekonomi nasional masih dinilai negatif oleh masyarakat.

Dalam hal penegakan hukum, 34,4 persen masyarakat menilai baik atau positif dan 28,5 persen menyatakan kondisi penegakan hukum buruk menurut survei LSI.

Baca Juga :  Praktik Prostitusi di Batu Diduga Libatkan 'Putri Pariwisata'

Djayadi menambahkan bahwa tingkat kepuasan terhadap Presiden Jokowi sangat berkorelasi dengan kepuasan terhadap kondisi penegakan hukum dan kondisi ekonomi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan