- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Gol Victor Osimhen Gagal Bawa Napoli Ke Semifinal Liga Champions!

  • Bagikan
Oliver Giroud Rayakan Gol bersama Rafael Leao di Stadion Diego Maradona. (Dok. @433)

Indo1.id – Asa Napoli untuk lolos pertama kalinya dalam sejarah lolos ke semifinal liga champions akhirnya kandas.

Menjamu AC Milan di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu 19 April 2023. Napoli hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1.

AC Milan sendiri lolos ke semifinal Liga Champions kali pertama, setelah  terakhir melakukannya pada 2007, saat mereka akhirnya juara Liga Champions.

Berbekal kemenangan pada leg pertama di San Siro, dengan skor 1-0 melalui gol Ismael Bennacer pada menit ke-40. Milan tampil bertahan dan andalkan serangan balik saja.

Baca Juga :  Terpuruk Di Kandang Sociedad, Real Madrid Gagal Dekati  Barcelona!

Napoli terus menyerang dan menguasi jalannya pertandingan. Beruntung pertahanan Milan yang di kawan Tomori dan Kjaer sukses menahan gempuran Napoli.

Namun melalui skema serangan balik, Milan berpeluang cetak gol duluan, saat Leao dilanggar Mario Rui di kotak pinalti. Sayang pinalti Giroud berhasil ditepis kiper Napoli, Alex Maret.

Menjelang turun minum, kembali Leao melalui skema serangan balik. Ia berhasil melewati dua pemain Napoli dan berlari menuju kotak penalti. Kemudian kirim assist matang yang bisa diselesaikan Giroud.

Unggul di babak pertama, Milan bisa mempertahankan kedudukan dengan baik. Ancaman terbesar Milan datang di menit ke-80 saat Napoli mendapat penalti.

Baca Juga :  Brandon Scheunemann,di panggil coach STY untuk perkuat Timnas u20

Penalti didapat Napoli setelah Fikayo Tomori melakukan handball ketika berusaha menghalangi umpan silang yang dilepaskan oleh Giovanni Di Lorenzo.

Khvicha Kvaratskheila maju sebagai eksekutor penalti. Ia melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang tetapi bisa dibendung dengan baik oleh Mike Maignan.

Akhirnya, pada  injury time menit 90+3, Napoli  mencetak gol lewat Osimhen. Osimhen sukses menyundul bola memanfaatkan umpan yang dilepaskan oleh Giacomo Raspadori.

Namun gol ini seolah sia-sia, karena Napoli tak punya waktu lagi untuk mengejar gol berikutnya. Skor imbang 1-1 dan Milan lolos ke semifinal Liga Champions dengan agregat 2-1.

Baca Juga :  Semifinal Liga Champions: Tundukan AC Milan 2-0, Inter Milan Tempatkan Satu Kaki Di Final Liga Champions!

Susunan Pemain

Napoli (4-3-3)

Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani (Leo Ostigard 74), Juan Jesus, Mario Rui (Mathias Olivera 34); Tanguy Ndombele (Eljif Elmas 63), Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski (Giacomo Raspadori 74); Matteo Politano (Hirving Lozano 34), Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskheila

AC Milan (4-2-3-1)

Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Rade Krunic, Sandro Tonali; Brahim Diaz (Junior Messias 59), Ismael Bennacer, Rafael Leao (Alexis Saelemaekers 84); Olivier Giroud (Divock Origi 68)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan