- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Dito Ariotedjo Bekerjasama Dengan Tri Rismaharini Efektifkan Karang Taruna

  • Bagikan

Indo1.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo mengatakan, saat ini karang taruna memiliki andil dan fungsi strategis yang jauh lebih baik. Pasalnya keberadaan karang taruna telah sampai ketingkat desa.

“Bagaimanapun karang taruna, apapun kondisinya hari ini tapi karang taruna sudah memiliki jaringan sampai dengan tingkat desa,” ujar Menpora Dito dalam keteranganya, Rabu 27 April 2023.

Menurutnya, dirinya akan segera berkoordinasi dengan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini untuk mengoptimalkan peranan karang taruna. Pasalnya, teknis karang taruna berada di bawah Kemensos. Namun karena identik dengan pemuda atau khususnya usia muda maka akan segera ada pembahasan akan hal ini.

“Ya, tapi sebenarnya karang taruna dia kementerian teknisnya ada di Kemensos. Tapi memang karang taruna identik dengan pemuda ya dan khususnya usia muda itu saya dengan waktu yang tidak lama akan menemui Bu Risma untuk koordinasi,” terangnya.

Baca Juga :  Dikritik BEM UI Terkait Biaya Pendidikan, Ini Jawaban Universitas Indonesia!

Sebelumnya, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin memerintahkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo untuk dapat menyelesaikan persoalan organisasi kepemudaan. Terutama ia ingin peran karang taruna di tengah masyarakat dapat dioptimalkan.

pasalnya, Wapres menilai sejauh ini peran karang taruna belum optimal. Padahal perannya karang taruna sangat penting bagi masyarakat.

“Pentingnya difungsikan termasuk karang taruna dan sebagainya ini, ini saya kira perlu (dioptimalkan),” kata Ma’ruf Amin .

Baca Juga :  Patung Bung Karno di Banyuasin Viral karena Tak Mirip dan Boros Anggaran

Sekti

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan