- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Semifinal Liga Champions: Tundukan AC Milan 2-0, Inter Milan Tempatkan Satu Kaki Di Final Liga Champions!

  • Bagikan
Striker gaek Edin Dzeko, rayakan golnya ke gawang Milan. (Dok. @inter_en)

Indo1.id – Laga Derby della Madonnina,  antara dua tim terbesar Serie A dengan sejarah dan tradisi yang kaya, tersaji di panggung semifinal UCL .

Tetapi hanya Interisti yang menutup pagelaran ini dengan rasa bahagia, setelah Inter Milan membungkam AC Milan 2-0 di leg pertama semi-final UCL, Kamis 11 Mei 2023 dini hari WIB.

Laga baru berjalam delapan menit, anak asuh Simone Inzaghi sudah unggul lewat striker gaek Edin Dzeko. Bomber asal Bosnia & Herzegovina itu melepaskan tendangan voli dengan mengonversi sepak pojok Hakan Calhanoglu.

Baca Juga :  Indonesia Memimpin Grup A Usai Kandaskan Myanmar 5-0

Tensi pra-pertandingan seolah sirna sepenuhnya ketika Henrikh Mkhitaryan menggandakan keunggulan Nerazzurri di menit ke-11. Merangsek dari tengah, bintang Armenia tersebut menerima operan Federico Dimarco dan melepaskan tembakan dari jarak dekat. Mike Maignan pun takluk dua kali dalam tiga menit.

Pelatih Inter Simone Inzaghi mengaku senang dengan hasil ini.

“Saya sangat puas. Babak pertama berjalan dengan luar biasa, seharusnya kami bisa mencetak lebih dari dua gol,” tutur Inzaghi dilansir dari Football Italia

Baca Juga :  Hancurkan Real Madrid 4-0, Manchester City Lolos  Ke Final Liga Champions  2023!

“Kami akan bermain dengan penggemar Inter di belakang kami dalam leg kedua dan tahu bahwa masih ada satu langkah lagi untuk mewujudkan mimpi ini,” tutur Inzaghi.

“Para pemain saling menutupi setiap sudut lapangan, mereka saling membantu dan masih paham bahwa pekerjaannya masih belum selesai,” imbuhnya.

Selanjutnya kedua tim akan bertanding lagi Leg kedua semi-final Liga Champions antara kedua tim akan digelar pada Rabu 17 Mei 2023 dini hari WIB.

Baca Juga :  AC Milan Gagal Tundukan Bologna di Stadion Renato Dall'Ara, Skor Imbang 1-1 !

Susunan Pemain:
AC Milan:
Maignan; Calabria, Kjaer, Tomori, Theo; Krunic, Tonali; Brahim, Bennacer (Messias 18′), Saelemaekers; Giroud.

Inter Milan:
Onana; Darmian, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Dzeko, Lautaro.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan