- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Hancurkan Real Madrid 4-0, Manchester City Lolos  Ke Final Liga Champions  2023!

  • Bagikan
Alvarez cetak gol ke 4 Manchester City. (Dok. @ManCity)

Indo1.id –  Manchester City berhasil mengalahkan Real Madrid 4-0 di leg II semifinal Liga Champions 2022-2023 pada Kamis 18 Mei 2023 dini hari WIB.

Karna kemenangan itu, Man City pun memastikan diri ke final  menantang Inter Milan untuk bisa merebut gelar Liga Champions 2022-2023.

Berlangsung di Stadion Etihad, Man City menang 4-0 berkat dua gol dari Bernardo Silva (23’, 37’), gol bunuh diri Eder Militao (76’), dan Julian Alvarez (90+1). Secara agregat, tim berjuluk The Citizens itu lolos ke final berkat menang dengan skor 5-1 atas Los Blancos.

Baca Juga :  Newcastle Akhirnya Capai Final Carabao Cup 2022/2023 Usai Taklukan Southampton

Manchester City sejak awal langsung menekan Madrid. Tim tamu benar-benar dikurung oleh pasukan Josep Guardiola tersebut sejak menit pertama.

Akhirnya pertahanan Madrid pun jebol juga di menit 23 berkat gol Bernardo Silva usai meneruskan umpan dari Kevin De Bruyne.

Gol kedua Man City pun kembali dicetak oleh Silva yang berdiri bebas di depan gawang dan tanpa kawalan hingga dengan mudah menyundul bola ke gawang Madrid.

Madrid sendiri tak memiliki banyak kesempatan untuk menyerang. Los Blancos tercatat cuma bisa melepaskan satu tembakan yang itu pun tak mengarah ke gawang.

Baca Juga :  Terancam Dipecat! Hasil Laga Terakhir Tak Memuaskan, Pelatih Chelsea Ketar- ketir

Memasuki babak kedua, Madrid mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Terlihat pasukan Carlo Ancelotti mulai menyerang dan melepaskan sejumlah tendangan.

Akan tetapi, pertahanan Man City masih begitu rapat. Tim tuan rumah pun lantas tak membiarkan Madrid bermain dengan bebas.

Man City yang kembali menekan dan pada akhirnya dapat mencetak gol lagi di menit 76. Berawal dari tendangan bebas, bola yang mengarah ke pemain Man City berbelok gara-gara terkena tubuh Militao dan masuk ke gawang Madrid.

Lalu jelang laga berakhir, Man City dapat mencetak gol lagi lewat Julian Alvarez yang baru masuk di pengujung pertandingan.

Baca Juga :  Real Madrid Siap Lepas Dua Pemainya, Target Utama AC Milan

Skor 4-0 itu lantas bertahan hingga laga berakhir. Madrid pun terhenti dan Man City akan menantang Inter Milan di final Liga Champions 2022-2023.

Berikut Susunan Pemain:

Manchester City XI (3-2-4-1):
Ederson; Manuel Akanji, Ruben Dias, Kyle Walker; Rodri, John Stones; Jack Grealish, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva; Erling Haaland.

Real Madrid XI (4-3-3):
Thibaut Courtois; Eduardo Camavinga, David Alaba, Eder Militao, Dani Carvajal; Luka Modric, Toni Kroos, Federico Valverde; Vinicius Junior, Karim Benzema, Rodrygo.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan