- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Wisata Klasik Museum Ullen Sentalu Jogja, Anti Mainstream dan Amused Banget!

  • Bagikan
Suasana sejuk, rindang, dan segar di Museum Ullun Sentalu Yogjakarta. (Foto: idetrips)

Terdapat dua keunikan yang dimiliki oleh Museum Ullen Sentalu yang tidak bisa kamu dapatkan di tempat lain dan sukses menjadi tempat favorit bagi para pengunjung untuk menghabiskan waktu liburannya.

1. Koleksi
Museum ini memiliki koleksi narasi berupa mahakarya lukisan. Koleksi lukisan yang ada di Museum ini dipajang untuk mengapresiasi isi dari lukisan tersebut. Kamu bisa memahami arti dari kumpulan lukisan tersebut dari para pemandu yang menjelaskan tentang makna lukisan tersebut.
2. Arsitektur
Selain koleksinya yang memang sangat beragam, gaya arsitektur yang dimiliki oleh Museum Ullen Sentalu juga sangat keren dan menawan.

Museum ini mengadopsi arsitektur  perpaduan Jawa dan gothik Eropa abad pertengahan. Kamu bisa melihat indahnya tempat ini yang dihiasi dengan taman serta pahatan di beragam sisi.

Maka dari itu, tempat ini terasa sangat damai dan mistis dalam waktu yang sama.

Tempat yang luas ini bisa kamu jelajahi dan nikmati gaya bangunannya yang khas sekali. Ada juga beberapa patung dan kolam di berbagai sudut museum yang membuatnya tampak sangat indah.

Baca Juga :  Hotel Murah Terpopuler di Banjar Martapura.

Pemandu wisata yang ada di sini pun sangat interaktif sehingga kamu bisa mendapatkan segala informasi mengenai sejarah dan budaya Jawa dengan lengkap dari mereka.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan