- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

ASUS Luncurkan Kartu Grafis Terbarunya RTX 4090, Manjakan Para Gamer dan Kreator

  • Bagikan
??? 4090 ????? ?????? ??????????? ????, ????? ????? ????? ??? ??????? (??????1?? ????)

Indo1.id – Asus telah secara resmi mengumumkan kartu grafis ROG Strix LC GeForce RTX 4090 dan TUF Gaming GeForce RTX 4090 OG. Kedua kartu grafis tersebut dirancang khusus untuk memberikan daya maksimal bagi para gamer PC.

Untuk ROG Strix LC GeForce RTX 4090, ia menawarkan kombinasi pompa, radiator, dan kipas yang serupa dengan GeForce RTX 3090 Ti generasi sebelumnya.

Kartu grafis ini terkenal memanfaatkan peningkatan efisiensi termal dari sistem pendingin cair untuk menghadirkan performa terbaik bagi para gamer.

Baca Juga :  Oppo A38 Resmi Dirilis di Indonesia, Tawarkan Layar 90Hz dan Kamera 50MP

Kartu grafis ROG Strix LC GeForce RTX 4090 menampilkan ciri khas ROG dengan cold plate yang diperluas menutupi seluruh GPU dan memori. Selain itu, ia menampilkan selubung tipis dan kipas bergaya blower untuk komponen penghantar daya.

Perlu dicatat bahwa kartu grafis ini juga kompatibel dengan berbagai casing PC, karena menempati 2,6 slot dan dilengkapi dengan radiator 240mm.

ROG Strix LC GeForce RTX 4090 hadir dengan kipas ARGB 120mm pada radiator, dioptimalkan untuk aliran udara dan menawarkan tekanan statis yang tinggi. Hasilnya, pompa dapat beroperasi secara efisien dan menghasilkan pengoperasian yang senyap.

Baca Juga :  Spek Google Pixel Fold 2: Smartphone Lipat dengan Chipset dan Kamera Canggih

Produknya sendiri dilengkapi dengan header dual PWM FanConnect, memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan dua case fan tambahan dan menyesuaikannya berdasarkan suhu GPU dengan bantuan Asus GPU Tweak III.

Di sisi lain, TUF Gaming GeForce RTX 4090 OG dilengkapi dengan tiga kipas Axial-Tech, dengan kipas tengah berputar berlawanan arah untuk mengurangi turbulensi dan kebisingan.

Selain itu, dengan kipas bantalan bola ganda, kapasitor kelas militer, dan beberapa komponen TUF yang dirakit melalui proses manufaktur Asus Auto Extreme, kartu grafis ini memastikan performa dan keandalan jangka panjang.

Baca Juga :  Mengenal Satria-1, Satelit Internet Pertama Indonesia! Terbesar se Asia!

TUF Gaming GeForce RTX 4090 OG memiliki desain slot 3.2, menawarkan kompatibilitas casing yang lebih baik, dan dianggap memiliki kompatibilitas terbaik di kelasnya.

Kedua kartu grafis yang baru-baru ini diluncurkan oleh Asus tidak hanya cocok untuk para gamer, tetapi juga untuk para kreator. Faktanya, kedua kartu grafis tersebut kompatibel dengan jajaran GPU ProArt yang dirancang khusus untuk para kreator.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan