- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Hari Ini Anies Baswedan Akan Temui SBY di Pacitan, Ada Apa?

  • Bagikan
Anis Baswedan saat bertemu Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto : twitter @bewoking)

indo1.id  – Bakal calon presiden yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, dijadwalkan bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pertemuan rencananya akan dilakukan siang ini di Pacitan.
“Iya benar, siang ini,” terang Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra saat dimintai konfirmasi, Kamis 1 Juni 2023.

Herzaky belum bisa menyampaikan lebih rinci terkait hal-hal apa yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut.

Diketahui sebelumnya, para petinggi partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) melakukan pertemuan di Kepulauan Seribu. Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya mengatakan salah satu yang dibahas ialah isu penjegalan Anies Baswedan jelang Pilpres 2024.

“Isi pembicaraan di Pulau Kaliage, yaitu adanya indikasi, upaya penguasa akan melakukan segala cara untuk membuat bacapres Anies Rasyid Baswedan tidak berlayar. Dengan cara dan sumberdaya apapun termasuk ‘mengganggu’ tiga partai politik pendukungnya,” ungkap Riefky kepada wartawan, Rabu 31 Mei 2023.

Baca Juga :  DPR RI Peringatkan KPU RI dan Bawaslu RI, Terkait Perekrutan Anggotanya Di Daerah!

“Adanya kenyataan dan satu tekad yang solid dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, bahwa untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ingin perubahan, agar kehidupannya lebih sejahtera, lebih aman, lebih memiliki kebebasan dalam berdemokrasi, dan utamanya memiliki keadilan yang sama di mata hukum, maka Koalisi Perubahan ini harus berusaha untuk membuat Anies Rasyid Baswedan berlayar,” sambung Riefky.

Baca Juga :  Relawan Ganjar Jawa Timur Gelar Pelatihan Jurnalistik Di Tahfidzul Quran Al-Hadi Gresik

Riefky menjamin langkah-langkah koalisinya dilakukan sesuai dengan konstitusi.

“Tentunya dengan cara-cara yang kami tempuh adalah secara konstitusional, sesuai dengan hukum dan berlandaskan pada ideologi Pancasila, UUD 1945 dan NKRI,” katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan