- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Inilah Fakta Menarik Tentang Salma Salsabil Juara Indonesian Idol 2023, Pecinta Lagu Lagu Paramore !

  • Bagikan
Salma Salsabila Juara Indonesian Idol 2023 yang berkarier sejak di bangku Sekolah Dasar (foto : Instagram/@salmasalsabil12)

Indo1.id – Juara Indonesian Idol 2023 asal Probolinggo, Jawa Timur, Salma Salsabil ‘Aliyyah atau Salma Salsabila tengah menjadi incaran banyak produser musik di tanah air.

Pasalnya selalu memberikan Penampilan yang memukau di beberapa sesion panggung Indonesian Idol 2023 dan tak jarang membuat para juri terkesima di kala itu.

Semua teknik dan kualitas musik hingga suara bukan muncul begitu saja, dikarenakan gadis berjilbab tersebut sudah mengasah talentanya sedari ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Indo Lover’s penasaran? Yuk intip Fakta menarik yang terdapat dari sang juara Indonesian Idol 2023 Ini.

Konsisten Belajar Musik

Baca Juga :  Profil Dan Biodata Nabila Taqiyyah Kontestan Indonesian Idol 2023 Beserta Akun Sosmednya

Gadis yang menyukai lagu-lagu grup musik Paramore itu mengaku telah belajar menyanyi sejak kecil. Di usianya yang masih belia, dia sudah belajar musik dengan komposisi band bersama teman-temannya di kampung halaman.

Bakatnya bermusik mendapat dukungan dari keluarga. Hal itu menambah semangat Salma menggapai cita-citanya di dunia blantika musik Tanah Air.

Menginjak dewasa, gadis kelahiran tahun 2002 itu memilih jurusan musik di Sekolah Menengah Atas (SMK). Lulus dari SMK jurusan musik, Salma melanjutkan jenjang pendidikan tinggi di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta jurusan musik.

Sering Ikut Ajang Pencarian Bakat

Salma yang selalu tampik percaya diri dalam setiap penampilannya di panggung Indonesian Idol 2023 tidak muncul begitu saja. Di dunia ajang pencarian bakat di Indonesia, Salma bukanlah peserta kemarin sore.

Baca Juga :  Nikita Mirzani Mengumumkan Kehamilan Anak Antonio Dedola setelah Ditalak

Gadis berjilbab itu sudah malang-melintang dalam sejumlah ajang pencarian bakat Tanah Air sejak usianya masih belia. Ajang pencarian bakat yang pernah ia ikuti saat masih anak-anak adalah Idola Cilik Season 4 dan The Voice Kids Indonesia Season 1.

Selain itu, dia pernah menjadi peserta Rising Star Indonesia Season 2, Sunsilk Hijab Hunt 2017, dan The Voice Indonesia Season 3.

Mendapat Apresiasi Walikota Probolinggo

Wali Kota Probolinggo Abdullah Hadi Zainal Abidin mengungkapkan rasa bangganya terhadap Salma. Secara khusus, dia mengajak seluruh masyarakat Kota Probolinggo mendukung Salma agar menjadi juara Indonesian Idol 2023.

Baca Juga :  Duh, Ternyata Salma Salsabil Dulu Diremehkan dan Dibilang Artis Nggak Jadi!

Abdullah Hadi mengunggah video penampilan Salma saat menghibur masyarakat Kota Probolinggo di alun-alun setempat. Salma tampil di kampung halamannya sebelum berpamitan untuk melanjutkan perjalanan ke luar kota.

“Kebanggaan masyarakat Kota Probolinggo, tentu sudah seharusnya kita selalu mendukung Salma untuk tetap bertahan dan menjadi juara di panggung Indonesia Idol. Mudah-mudahan support kita dengan cara vote setiap hari kepada Salma, akan membawa Salma sebagai idola dari Kota Probolinggo menjadi idola baru di Indonesia,” tulis Abdullah Hadi dalam sebuah unggahan di akun Instagramnya, @handaledukasi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan