Manfaat Spiritual dan Material dari Tanaman Hias Menurut Feng Shui

  • Bagikan
Tanaman hias ( Foto Pixabay )

Bambu hoki, atau yang dikenal dengan nama ilmiah Dracaena Sanderiana, adalah tanaman yang memiliki penampilan mirip bambu namun berukuran kecil dan cocok ditanam dalam pot sebagai dekorasi dalam ruangan.

Meskipun bambu hoki sering dikaitkan dengan kepercayaan mistis, sebaliknya tanaman ini diyakini membawa keberuntungan dan rejeki menurut feng shui. Bambu hoki juga melambangkan kebahagiaan dan kemakmuran bagi pemiliknya.

Uniknya, keberuntungan yang diperoleh dari tanaman ini dipengaruhi oleh jumlah batangnya. Sebagai contoh, jika ingin mendapatkan kekayaan, jumlah batang bambu harus lima. Jika ingin keberuntungan, batangnya harus enam, dan jika ingin kesehatan, batangnya harus tujuh. Jadi, penting untuk menghitung jumlah batang sebelum memilih bambu hoki untuk dirawat di rumah.

3. Peace Lily

Baca Juga :  Kiat Menyimpan Makanan Hewan Peliharaan agar Tetap Segar dan Berkualitas

Peace lily adalah tanaman dengan bentuk unik dan warna putih bersih yang cocok diletakkan di atas meja kerja. Sesuai dengan namanya, peace lily melambangkan kedamaian dan ketenangan.

Peace lily juga merupakan salah satu tanaman yang membawa rejeki menurut feng shui dan juga membawa keberuntungan jika ditempatkan di dalam rumah. Selain mempercantik ruangan, tanaman ini juga dapat menyaring banyak polutan udara di dalam rumah.

Baca Juga :  Mengenal Pranoto Mongso, Kalender Musim Khas Jawa yang Masih Relevan Bagi Petani

4. Tanaman Karet (Rubber Plant)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan