- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Puan Maharani: Ridwan Kamil  Sudah Tak Mungkin Dampingi Ganjar di Pilpres 2024

  • Bagikan
Puan Maharani qaktu pimpin rapat DPR. (Foto: instagram @ouanmaharaniri)

Indo1.id – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyampaikan bahwa peluang Ridwan Kamil  untuk menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 sudah pupus.

Hal ini disebabkan oleh perbedaan koalisi politik antara partai-partai yang menaungi kedua sosok tersebut dengan PDIP.

Puan mengatakan bahwa nama AHY sempat muncul dalam bursa cawapres Ganjar, namun karena Partai Demokrat sudah memutuskan untuk bergabung dengan Prabowo Subianto dalam Koalisi Indonesia Maju, maka kemungkinan tersebut sudah tidak ada lagi.

Baca Juga :  Eks Menteri Kominfo Johnny G Plate, Didakwa atas Dugaan Korupsi Proyek BTS 4G Sebesar Rp8 Triliun

Demikian pula dengan Ridwan Kamil, yang merupakan kader Partai Golkar, yang juga telah menyatakan dukungan kepada Prabowo.

Hal ini diungkapkan Puan usai acara Peresmian Pembukaan Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (NU) 1445 H/2023 di Pondok Pesantren Al Hamid Cipayung, Jakarta Timur, Senin (18/9/2023).

“Ya kan tadinya muncul nama Mas AHY. Namun karena Demokrat sudah memutuskan untuk pindah atau menentukan gabung dengan Mas Prabowo, tentu saja seperti tidak mungkin,” kata Puan, Senin (18/9/2023).

Baca Juga :  Menteri BUMN Erick Thohir Tegaskan Selalu Tegak Lurus dengan Keputusan Presiden Jokowi Terkait Pilpres 2024

“Pak RK juga, Golkar kan sudah dengan Pak Prabowo, dan juga Pak RK merupakan kader Golkar,” tambahnya.

Puan menuturkan bahwa PDIP masih membuka peluang bagi partai-partai lain yang ingin berkoalisi dengan PDIP dan Ganjar.

Namun, ia menegaskan bahwa partai-partai tersebut harus memiliki visi dan misi yang sejalan dengan PDIP dan Ganjar.

“Kami masih membuka pintu bagi partai-partai lain yang ingin bergabung dengan kami. Tapi tentu saja harus ada kesamaan visi dan misi, serta komitmen untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Ketua Lembaga Adat Paseh Kaltim Mengungkap Fakta Terbaru Tentang Minyak Bintang Ibu Ida Dayak.

Puan juga menyebutkan beberapa nama yang berpotensi menjadi cawapres Ganjar, seperti Erick Thohir, Sandiaga Uno, Andhika Hazrumy, dan Mahfud MD.

Ia mengatakan bahwa nama-nama tersebut masih dalam proses penjajakan dan belum ada keputusan final.

“Ya kan masih seperti nama-nama yang ada, ada Erick Thohir, Sandiaga Uno, Andhika, Mahfud MD. Mungkin Pak Mahfud MD salah satunya. Tapi itu masih dalam proses penjajakan. Belum ada keputusan final,” katanya ditempat yang sama.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan