- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Mitos, Manfaat dan Ciri-Ciri Kayu Galih Asem, Luar Biasa dan Banyak Manfaatnya!

  • Bagikan
Penampakan Kayu Galih Asem yang asli. (Foto: Shopee)

Indo1.id – Kayu galih asem merupakan jenis kayu yang berasal dari bagian inti atau teras pohon asem yang sudah berusia ratusan tahun.

Pohon galih asem sendiri banyak tumbuh di berbagai daerah di Indonesia, daun dan buahnya sering dimanfaatkan sebagai bahan masakan dan obat herbal.

Namun, kayu galih asem ini memiliki keistimewaan tersendiri yang membuatnya dianggap sebagai kayu bertuah oleh sebagian masyarakat.

Baca Juga :  Mitos Kayu Tlogosari Kering, Membersihkan Energi Negatif dalam Rumah, Menurut Para Pakar Spiritual

Mitos Kayu Galih Asem

Kayu galih asem diyakini memiliki khasiat supranatural yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai tujuan, seperti sarana keselamatan, penangkal gangguan mahluk halus, melumpuhkan kekuatan lawan, meningkatkan   kewibawaan  dan kharisma, serta sebagai media asma atau doa-doa tertentu.

Kayu galih asem sering digunakan untuk bahan pembuatan warangka keris, karena dipercaya dapat meningkatkan energi dari keris pusaka yang menempatinya.

Baca Juga :  Mitos Pohon Tebu Ireng, Melindungi Rumah dari Gangguan Gaib

Salah satu mitos yang berkembang tentang kayu galih asem adalah bahwa kayu ini dapat menyerap energi negatif yang ada di dalam tubuh.

Oleh karena itu, kayu galih asem sering digunakan sebagai alat pijat atau terapi untuk menghilangkan penyakit atau gangguan kesehatan.

Selain itu, kayu galih asem juga dipercaya dapat mengeluarkan energi positif yang dapat memberikan perlindungan dan keberkahan bagi pemiliknya.

Baca Juga :  Mitos Makam Tua di Tengah Jalan Purwokerto yang Tak Bisa Dipindah.

Manfaat Kayu Galih Asem

Selain memiliki khasiat ghaib, kayu galih asem juga memiliki manfaat nyata bagi kesehatan dan kecantikan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan