Sinopsis Panggonan Wingit, Film Horor yang Diangkat dari Kisah Nyata di Semarang

  • Bagikan
Luna Maya dalam film Panggonan Wingit. (Foto: imdb)

Indo1.id – Panggonan Wingit adalah judul film horor terbaru yang akan segera tayang di bioskop pada 30 November 2023.

Film ini disutradarai oleh Guntur Soeharjanto, yang dikenal sebagai salah satu sutradara film horor terbaik di Indonesia. Film ini dibintangi oleh Luna Maya, Christian Sugiono, Rafael Adwel, dan Bianca Hello.

Film ini mengisahkan tentang Raina (Luna Maya) dan adiknya, Fey (Bianca Hello), yang pindah dari Jakarta ke Semarang untuk mengelola Hotel Ambar Mangun, sebuah warisan keluarga yang sebelumnya dikelola oleh nenek dan kakek mereka, Suktini dan Garinto.

Namun, mereka tidak menyangka bahwa hotel tersebut menyimpan rahasia kelam yang terkait dengan sejarah dan mitos di kota Semarang.

Salah satu rahasia yang harus mereka hadapi adalah larangan untuk masuk ke lantai tiga hotel, yang ternyata merupakan panggonan wingit, yaitu tempat yang sangat keramat dan angker.

Di lantai tiga, terdapat sebuah pintu berdarah yang menjadi pintu masuk ke dunia lain, di mana roh-roh jahat berkeliaran dan menunggu mangsa.

Raina dan Fey harus berjuang untuk menyelamatkan diri dan hotel mereka dari teror yang mengancam jiwa mereka.

Mereka juga harus mengungkap misteri di balik hotel tersebut, yang ternyata memiliki kaitan dengan kisah nyata yang terjadi di Semarang pada masa lalu.

Panggonan Wingit adalah film horor yang menjanjikan sensasi seram dan tegang bagi para penonton. Film ini juga menampilkan keindahan dan kekayaan budaya kota Semarang, yang menjadi latar belakang cerita.

Film ini diharapkan dapat menjadi salah satu film horor Indonesia yang sukses dan mendapat apresiasi dari masyarakat.

  • Bagikan
Exit mobile version