- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Sinopsis Past Lives, Film Romantis Paling Menginspirasi di Tahun 2023!

  • Bagikan
Cover film Past Lives yang dibintangi Greta Lee dan Teo Yoo. (Foto: imdb)

Indo1.id – Film Past Lives adalah film drama romantis Amerika tahun 2023 yang ditulis dan disutradarai oleh Celine Song dalam debut penyutradaraannya.

Film ini dibintangi oleh Greta Lee, Teo Yoo, dan John Magaro, yang mengisahkan hubungan dua sahabat masa kecil selama 24 tahun, saat mereka merenungkan hubungan mereka ketika mereka tumbuh terpisah dan memiliki kehidupan yang berbeda.

Alur cerita film ini semi-otobiografis dan terinspirasi oleh peristiwa nyata dari kehidupan Song.

Film Past Lives pertama kali diputar di Festival Film Sundance pada 21 Januari 2023, dan dirilis secara teatrikal di Amerika Serikat pada 2 Juni 2023.

Film ini mendapat pujian kritis universal, dengan pujian ditujukan kepada penulisan dan arahan Song, gaya visual, dan penampilan utama Lee, Yoo, dan Magaro.

Film ini bercerita tentang Na Young dan Hae Sung, dua sahabat masa kecil yang memiliki ikatan mendalam, tetapi terpisah ketika keluarga Na Young berimigrasi dari Korea Selatan.

Baca Juga :  Full Buck Moon, Supermoon Pertama Tahun 2023, Bersinar di Langit Malam

Dua puluh tahun kemudian, mereka bertemu kembali selama satu minggu yang menentukan, saat mereka menghadapi gagasan tentang cinta dan takdir.

Di Seoul, Korea Selatan, Na Young dan Hae Sung adalah teman sekelas yang berusia dua belas tahun yang saling tertarik dan pergi kencan yang diatur oleh orang tua mereka.

Tak lama kemudian, keluarga Na Young berimigrasi ke Toronto, di mana ia mengubah namanya menjadi Nora Moon, dan keduanya kehilangan kontak.

Dua belas tahun kemudian pada tahun 2012, Hae Sung telah menyelesaikan dinas militernya dan Nora telah berimigrasi ke New York City.

Suatu hari, Nora menemukan di Facebook bahwa Hae Sung telah berkomentar di sebuah postingan bahwa ia mencari Na Young, tanpa menyadari perubahan namanya.

Mereka terhubung kembali melalui panggilan video tetapi tidak dapat bertemu satu sama lain, karena Nora akan menghadiri retret penulis di Montauk dan Hae Sung akan pindah ke China untuk pertukaran bahasa.

Baca Juga :  5 Ponsel Terbaik Termurah di Tahun 2023: Performa dan Kualitas yang Tak Kalah dengan Ponsel Kelas Atas

Akhirnya, Nora memberitahu Hae Sung bahwa mereka harus berhenti berbicara untuk sementara, karena ia ingin fokus pada tulisannya dan hidupnya di New York. Di retretnya, Nora bertemu Arthur Zaturansky dan mereka jatuh cinta.

Hae Sung juga bertemu seorang wanita, dan mereka mulai berkencan.

Dua belas tahun kemudian, Arthur dan Nora sudah menikah dan tinggal di New York. Hae Sung, yang kini tidak lagi bersama pacarnya, pergi untuk bertemu Nora di sana.

Arthur bertanya-tanya apakah ia adalah penghalang dalam kisah cinta mereka yang tidak sempurna, karena ia mengakui memiliki keraguan bahwa Nora mungkin menikahinya untuk mendapatkan kartu hijau untuk tinggal di AS; Nora menegaskan bahwa ia mencintai Arthur.

Malam berikutnya, ketiganya pergi makan malam bersama. Awalnya, Nora menerjemahkan setiap dialog, tetapi akhirnya berbicara dengan Hae Sung secara eksklusif dalam bahasa Korea.

Baca Juga :  Usai Gerhana Matahari Hibrida, Ada Fenomena Astronomi Menarik Di 2023, Apa Saja>

Ia bertanya-tanya apa yang mereka menjadi satu sama lain di kehidupan sebelumnya, dan apa yang akan terjadi jika ia tidak pernah meninggalkan Korea Selatan dan mereka tetap bersama.

Ketika Nora pergi ke kamar mandi, Hae Sung meminta maaf kepada Arthur karena berbicara sendiri dengan Nora, tetapi Arthur mengatakan bahwa ia senang bertemu dengannya.

Film Past Lives adalah film yang harus ditonton bagi mereka yang menyukai kisah cinta yang rumit, menyentuh, dan realistis.

Film ini mengeksplorasi perasaan-perasaan halus dari hubungan pada berbagai tahap, dari cinta monyet di taman kanak-kanak hingga kepastian dewasa.

Film ini juga menyoroti tema identitas, imigrasi, dan budaya, serta bagaimana masa lalu dapat mempengaruhi masa kini dan masa depan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan