- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Film Melukis Luka, Kisah Tragis dan Romantis di Glodok di Tragedi 1998!

  • Bagikan
Cover film Melukis Pagi. (Foto: Falcon)

Indo1.id – Film Melukis Luka merupakan film drama romantis yang disutradarai oleh aktris Prisia Nasution.

Film ini mengangkat kisah cinta antara Alisa, seorang kurator dan art dealer lukisan yang kaya raya, dan Henry, seorang pelukis miskin yang tinggal di Glodok.

Film ini juga menyelipkan latar belakang tragedi 1998 yang meninggalkan trauma bagi Henry dan warga Glodok.

Sinopsis

Alisa (Rachel Amanda) adalah seorang wanita muda yang sukses di bidang seni. Ia bekerja sebagai kurator dan art dealer lukisan yang sering menggelar pameran-pameran besar.

Ia hidup serba berkecukupan dan memiliki segalanya. Namun, ia merasa ada yang kurang dalam hidupnya.

Suatu hari, ia bertemu dengan Henry (Bio One), seorang pelukis yang juga anggota Bio Khong Kelenteng di Petak Sembilan, Glodok.

Henry adalah seorang pria yang hidup serba kekurangan dan tidak memiliki apa-apa. Ia hanya memiliki satu hobi, yaitu melukis.

Ia melukis apa saja yang ia lihat dan rasakan, termasuk luka-luka yang ia derita akibat tragedi 1998.

Baca Juga :  Wisata Kuliner di Petak Enam di Chandra, Tempat Nongkrong Asyik di Glodok

Alisa tertarik dengan lukisan-lukisan Henry yang penuh dengan emosi dan ekspresi. Ia mencoba menawarkan kerjasama pada Henry untuk menggelar pameran bersama.

Namun, Henry selalu menolak tawaran Alisa. Bagi Henry, lukisan adalah cara ia melampiaskan perasaannya, bukan untuk mencari uang atau ketenaran.

Alisa tidak menyerah begitu saja. Ia terus mendekati Henry dan mencoba mengenal lebih dalam tentang latar belakang dan kisah hidupnya.

Ia terkejut ketika mengetahui bahwa Henry adalah salah satu korban dari tragedi 1998 yang menimpa etnis Tionghoa di Glodok. Henry kehilangan keluarganya dalam tragedi itu dan harus hidup sendirian sejak saat itu.

Alisa merasa bersalah karena selama ini ia tidak pernah peduli dengan masalah-masalah sosial yang terjadi di sekitarnya.

Ia juga merasa kagum dengan Henry yang tetap tegar dan berusaha bertahan hidup meski menghadapi banyak kesulitan. Perlahan-lahan, Alisa dan Henry mulai saling jatuh cinta.

Baca Juga :  Sinopsis Film Horor Sosok Ketiga Yang Akan Tayang 22 Juni 2023 Mendatang !

Namun, cinta mereka tidak berjalan mulus. Mereka harus menghadapi berbagai rintangan, baik dari lingkungan, keluarga, maupun dari diri mereka sendiri.

Apakah Alisa dan Henry akan bisa bersatu? Ataukah mereka akan terpisah oleh perbedaan status, budaya, dan luka yang mereka bawa?

Film Melukis Luka adalah film yang menarik untuk ditonton. Film ini tidak hanya menyajikan kisah cinta yang romantis, tetapi juga menggugah kesadaran kita tentang sejarah dan realitas yang terjadi di masyarakat.

Film ini juga menampilkan sisi lain dari Glodok, yang biasanya dikenal sebagai pusat perdagangan dan kuliner, tetapi juga memiliki sejarah yang kelam dan menyimpan banyak cerita.

Film ini juga didukung oleh akting yang apik dari para pemainnya. Rachel Amanda berhasil memerankan Alisa dengan baik, menunjukkan perubahan karakter dari seorang wanita yang sombong dan egois menjadi seorang wanita yang peduli dan penyayang.

Bio One juga tampil mengesankan sebagai Henry, menampilkan ekspresi yang kuat dan menyentuh sebagai seorang pelukis yang terluka.

Baca Juga :  Intip Cerita Film Beyond The Dream, Yang Akan Bikin Kamu Mewek!

Selain itu, film ini juga memiliki sinematografi yang indah, yang menampilkan keindahan dan kekayaan budaya Glodok.

Film ini juga menggunakan musik yang pas, yang mengiringi setiap adegan dengan emosi yang sesuai. Film ini juga memiliki dialog yang cerdas dan menyentil, yang membuat kita berpikir dan merenung.

Secara keseluruhan, film Melukis Luka adalah film yang layak untuk ditonton. Film ini memberikan kita hiburan sekaligus pelajaran tentang cinta, seni, dan hidup.

Film ini juga mengingatkan kita untuk tidak melupakan sejarah dan menghargai perbedaan. Film ini adalah film yang melukis luka, tetapi juga melukis harapan.

Film Melukis Luka akan tayang perdana di Jakarta World Cinema Week (JWCW) 2023 pada tanggal 11-18 November mendatang. Film ini juga akan ditayangkan secara daring melalui layanan streaming Klikfilm. Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan film ini.

  • Bagikan