- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Spek MW09, Earphone Nirkabel dengan ANC dan Kodek Canggih!

  • Bagikan
MW09 Earbuds yang punya desain unik dan menarik. (Foto: Gadget Trends)

Indo1.id – MW09 adalah earphone nirkabel dengan fitur active noise cancellation (ANC) yang dirilis oleh Master & Dynamic, sebuah perusahaan audio premium asal New York.

Earphone ini menawarkan suara yang kaya, baterai yang tahan lama, dan desain yang elegan. Earphone ini juga mendukung berbagai kodek Bluetooth yang canggih dan siap untuk masa depan.

Namun, earphone ini juga memiliki harga yang cukup tinggi dan ANC yang kurang mengesankan dibandingkan dengan pesaingnya.

Berikut adalah beberapa ulasan singkat tentang spesifikasi MW09:

Desain dan Kontrol
MW09 tersedia dalam beberapa pilihan warna, seperti hitam, emas, atau perak dengan casing aluminium, atau biru, hijau, atau gunmetal dengan casing Kevlar.

Casing ini memiliki baterai 1.100 mAh yang dapat mengisi daya earphone sebanyak tiga kali.

Earphone ini memiliki bentuk huruf “D” yang khas dari seri MW dan tombol fisik yang tertanam di bagian atas.

Baca Juga :  Baseus Bowie MA10: Earbud Nirkabel dengan ANC Hingga 140 Jam Waktu Main

Tombol ini dapat digunakan untuk mengontrol musik, panggilan, ANC, dan asisten suara.

Earphone ini dilengkapi dengan lima pasang ear tip silikon (XS, S, M, L, dan XL) dan dua pasang ear tip busa (S dan L). Ear tip busa yang besar terasa paling nyaman dan stabil di telinga saya.

Earphone ini juga memiliki perlindungan IPX5 yang membuatnya tahan terhadap keringat dan percikan air.

Suara dan ANC
MW09 menggunakan driver berilium 11 mm yang dapat menghasilkan rentang frekuensi 20 Hz hingga 20 kHz.

Earphone ini kompatibel dengan Bluetooth 5.4 dan menggunakan platform Snapdragon Sound dari Qualcomm.

Earphone ini mendukung kodek AAC, AptX Adaptive, AptX Lossless, LC3, dan SBC.

Ini adalah jangkauan dukungan yang sangat luas dan siap untuk teknologi Bluetooth yang akan datang, meskipun Anda harus memperhatikan bahwa AptX Lossless belum tersedia di banyak ponsel populer saat ini.

Baca Juga :  Audio Technica Luncurkan Earbuds Premium ATH-TWX7 dengan ANC dan Soundscape

Earphone ini juga mendukung koneksi multipoint dengan hingga dua perangkat dan rencananya akan mendukung Google Fast Pair di masa depan.

Earphone ini memiliki fitur ANC adaptif yang secara otomatis menyesuaikan tingkat pembatalan kebisingan sesuai dengan lingkungan Anda.

Namun, ANC ini tidak terlalu mengesankan dibandingkan dengan earphone lain seperti Bose QuietComfort Ultra Earbuds atau Sony WF-1000XM5.

ANC ini juga cenderung mempengaruhi kualitas suara, sehingga Anda mungkin ingin menonaktifkannya jika Anda ingin mendengar suara yang lebih alami.

Earphone ini juga memiliki fitur aplikasi PartyBox yang memungkinkan Anda untuk mengatur equalizer (EQ), mengubah warna dan pola lampu, dan mengakses fitur lainnya.

EQ ini sangat berguna untuk menyesuaikan suara sesuai dengan selera Anda, karena secara default, earphone ini cenderung terlalu bas dan kurang detail. Dengan sedikit penyesuaian, Anda dapat mendapatkan suara yang lebih seimbang dan jelas.

Baca Juga :  Intel Core i9 - 13900K di Skor Benchmark, Rumornya Sudah Tersaingi Oleh Apple M3 Max? Kok Bisa !

Baterai dan Panggilan
MW09 memiliki daya tahan baterai yang sangat baik. Earphone ini dapat bertahan hingga 16 jam dengan sekali pengisian, dengan tambahan 32 jam dari casing.

Jika Anda terburu-buru, Anda dapat mendapatkan hingga 2 jam mendengarkan dengan hanya 5 menit pengisian. Earphone ini juga mendukung pengisian nirkabel Qi.

Earphone ini juga memiliki fitur solusi bicara yang ditingkatkan dengan AI.

Earphone ini memiliki empat mikrofon yang dapat mengurangi kebisingan latar belakang dan meningkatkan kejelasan suara saat Anda melakukan panggilan atau konferensi video.

Earphone ini juga mendukung asisten suara seperti Google Assistant, Siri, atau Alexa.

  • Bagikan