- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Sinopsis Film Smugglers, Aksi Penyelundupan yang Berbahaya

  • Bagikan
Poster cover film Smugglers yang raih banyak penghargaan bergengsi. (Foto: Soompi)

Indo1.id – Smugglers adalah film Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2023. Film ini merupakan karya dari sutradara Ryu Seung Wan, yang dikenal dengan film-film action crime seperti The Unjust, The Berlin File, Veteran, dan The Battleship Island.

Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Korea Selatan, seperti Kim Hye Soo, Yum Jung Ah, Jo In Sung, dan Park Jung Min.

Latar Belakang dan Alur Cerita

Film ini berlatar belakang pada tahun 1970-an, di sebuah desa kecil yang damai di tepi laut bernama Guncheon.

Di desa ini, banyak penduduk yang bekerja sebagai nelayan atau penyelam laut dalam.

Salah satu kelompok penyelam adalah haenyeo, yaitu penyelam wanita yang bisa menyelam tanpa peralatan. Haenyeo terdiri dari dua sahabat, yaitu Jo Chun Ja (Yum Jung Ah) dan Eom Jin Sook (Kim Hye Soo), serta Jang Do Ri (Park Jung Min) dan kakak laki-laki Jin Sook.

Baca Juga :  Sinopsis Serial Castaway Diva, Kisah Seorang Penyanyi yang Terdampar di Pulau

Suatu hari, kehidupan mereka berubah ketika pabrik-pabrik kimia mulai dibangun di dekat pantai. Limbah pabrik menyebabkan laut menjadi tercemar dan hewan-hewan laut menjadi mati.

Para nelayan dan penyelam pun kesulitan mencari nafkah. Chun Ja, yang memiliki jiwa petualang, menemukan peluang baru dengan bergabung dengan bisnis penyelundupan barang-barang luar negeri yang sengaja dibuang ke laut oleh kapal-kapal besar.

Baca Juga :  Sinopsis Ragnarok Season 3, Pertarungan Terakhir Antara Dewa dan Manusia

Dia pun membujuk Jin Sook dan yang lain untuk ikut serta.

  • Bagikan