- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Berikan Bantuan Kendaraan Listrik di Peringatan Hari Lingkungan Hidup, Program PLN Peduli Penuh Apresiasi

  • Bagikan
Pj Walikota Serang, Yedi Rahmat berfoto bersama dengan para penggiat lingkungan dalam kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Halaman Balaikota Serang, Banten, Senin (10/6).

Indo1.id – PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) menyerahkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa satu unit gerobak listrik (gelis) kepada Bank Sampah Cipta Lestari 30 dan guna keperluan pengelolaan sampah.

Bantuan unit kendaraan listrik diberikan langsung Penjabat (Pj) Walikota Serang Yedi Rahmat yang berkolaborasi dengan Manager UPT Cikupa, Joko Muslim kepada Ketua Bank Sampah Citra Lestari Heni Saditya saat apel peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 di Halaman Balaikota Serang pada Senin (10/6/2024).

Apel dipimpin langsung oleh Pj Walikota Serang Yedi Rahmat, dan diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Serang, seluruh Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kota Serang, dan para penggiat lingkungan.

Baca Juga :  Penjelasan Gus Miftah, Mengenai Isu Terkait Lelang Blangkon Seharga Rp900 Juta.

General Manager PLN UIT JBB, Didik Fauzi Dakhlan mengatakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia merupakan momen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan secara konsisten dan berkelanjutan.

“Dari program TJSL ini ada pembinaan untuk bank sampah yaitu pemberian 1 unit gelis roda tiga, laptop, alat kompos sampah serta pelatihan pengolahan sampah. Kami berharap bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk membantu kebersihan lingkungan juga mengurangi emisi kendaraan,” ujarnya.

Baca Juga :  Selamatkan Bumi dari Krisis Iklim, PLN UIT JBB Gelar Aksi Nyata Bersihkan Sungai di Peringatan Hari Lingkungan Hidup

Didik melanjutkan, bantuan tersebut merupakan salah satu program PLN Peduli dan turut berkontribusi dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) poin 7 dan 12 yaitu konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab serta energi bersih yang terjangkau.

“PLN sendiri memiliki program yaitu program TJSL yang berguna bagi para pelaku penjaga lingkungan. Selain itu kendaraan berbasis listrik ini akan menghemat biaya operasional dan tentunya lebih ramah lingkungan,” lanjut Didik.

Sementara itu, Manager Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Cikupa Joko Muslim menyebutkan bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen PLN dalam menjalankan prinsip environmental, social, governance (ESG) untuk keberlanjutan kehidupan manusia serta mendorong kemakmuran.

Baca Juga :  Awas! Kasus Penyakit Mulut dan Kuku di Indramayu Terus Bertambah, Kini Tembus 2.317 Ekor!

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh bank sampah yang ada disini. Semoga langkah Bank Sampah Cipta Lestari dapat diikuti banyak pihak,” pungkasnya.

Pj Walikota Serang Yedi Rahmat mengucapkan terima kasih kepada PLN UIT JBB yang telah memberikan kendaraan listrik. Dia pun meyakini kehadiran gelis ini akan membantu dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di Kota Serang.

“Kami berharap bantuan dari PLN dapat berkelanjutan, sebagai bentuk dukungan kepada kami juga kepada lingkungan dengan mengelola sampah menjadi bermanfaat dan bernilai guna. Semoga PLN semakin sukses,” pungkasnya.

  • Bagikan