- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

PLN UIT JBB Siaga Penuh Jaga Keandalan Listrik Selama Idul Adha 2024

  • Bagikan
PLN UIT JBB Siaga Penuh Jaga Keandalan Listrik Selama Idul Adha 2024

Indo1.id – PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) memastikan kualitas dan keandalan pasokan listrik terjaga selama masa siaga Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024.

General Manager PLN UIT JBB, Didik Fauzi Dakhlan mengatakan pihaknya akan memaksimalkan operasional seluruh infrastruktur kelistrikan agar masyarakat dapat beribadah dengan nyaman.

Didik Fauzi Dakhlan juga memastikan seluruh sistem kelistrikan dalam kondisi aman dan prima untuk melayani kebutuhan masyarakat.

“Kami bersyukur seluruh sistem kelistrikan dalam kondisi normal sehingga pada perayaan Idul Adha tahun ini bisa dilalui dengan penuh kebahagiaan bersama keluarga,” kata Didik.

Baca Juga :  808.000 Mobil Belum Kembali ke Jabodetabek, Arus Balik Baru 18%

Diterangkan Didik, untuk menjaga keandalan listrik, selama masa siaga, PLN UIT JBB mengerahkan sebanyak 1.135 personel yang tersebar di 25 posko yang disiagakan sejak 16-18 Juni 2024. Metode penjagaan dilakukan dengan sistem piket 24 jam bagi petugas operasional.

“Kami juga menyiagakan 67 personel Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) di 6 Unit Pelaksana Transmisi (UPT) dan 208 personel line walker,” terang Didik.

Lebih jauh Didik menjelaskan, PLN UIT JBB sudah melakukan pemeliharaan sejak jauh hari sebelum masa siaga dan dipastikan sistem dalam kondisi optimal.

Baca Juga :  Eks Pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan Sedih, Uang Harian Istrinya Disita KPK.

“Sejumlah mitigasi telah kami lakukan untuk menjaga keandalan pasokan listrik selama siaga Idul Adha, diantaranya inspeksi dan konsolidasi internal termasuk mengecek kesiapan personel dan peralatan,” papar Didik.

Didik Fauzi Dakhlan memastikan setiap listrik tersalurkan melalui sistem transmisi yang aman dan andal. Artinya kata Didik, seluruh personel PLN UIT JBB siap mengawal listrik tetap menyala selama rangkaian hari raya Idul Adha.

Langkah itu sambungnya, diambil untuk memantau dan mengatasi setiap gangguan yang mungkin terjadi serta memastikan bahwa masyarakat dapat menjalankan aktivitas mereka dengan lancar dan nyaman.

Baca Juga :  Jaga Kualitas Layanan Jelang Idul Adha 2024, PLN Selesaikan Pemeliharaan Gardu Induk Jatirangon-Cibubur

Lebih dari itu, PLN UIT JBB menyiagakan 171 gardu induk tersebar di wilayah Jakarta dan Banten dan 20 unit mobil quick response yang dilengkapi peralatan kerja. PLN UIT JBB juga menempatkan peralatan online monitoring pada tiap gardu induk.

“Selain memastikan keandalan sistem kelistrikan, PLN UIT JBB juga terus melakukan koordinasi dengan pihak pengamanan TNI dan Polri untuk mengamankan objek vital nasional (Obvitnas),” pungkasnya.

  • Bagikan