Electric Run 2024, PLN Ajak Pelari Gaungkan Semangat Ramah Lingkungan

  • Bagikan
Peserta PLN Electric Run 2023 saat memulai lari dari garis start di Scientia Park, Gading Serpong, Tangerang tahun lalu. Antusiasme masyarakat akan event lari ini semakin tinggi, terbukti dengan peningkatan jumlah peserta dari 5.000 peserta di tahun lalu, naik menjadi 6.000 peserta pada tahun ini di mana tiket yang disediakan ludes hanya dalam hitungan jam.

”Di hari Minggu besok, kita akan menggunakan generator berbahan bakar green hydrogen. Ini adalah yang pertama di Indonesia dan sudah siap digunakan pada acara besok. Bukan hanya itu, kendaraan operasional yang digunakan oleh panitia juga menggunakan motor dan mobil listrik,” ujar Gregorius.

Pada edisi kali ini, PLN Electric Run 2024 akan terbagi menjadi tiga kategori jarak lomba yaitu 5K, 10K dan 21K (half marathon). PLN juga menyediakan berbagai hadiah fantastis dengan total nilai ratusan juta rupiah untuk para pemenang.

“Demi membangun semangat Power Up Togetherness, PLN menyediakan total hadiah podium sebesar 730 juta. Selain itu akan ada hadiah mobil listrik bagi pelari yang dapat memecahkan rekor half marathon Indonesia (Rakornas). Belum cukup, kami juga menyiapkan hadiah lucky draw berupa 5 sepeda motor listrik, smart watch, dan hadiah menarik lainnya,” ujar Gregorius.

Baca Juga :  HUT ke 79 RI, PLN Tingkatkan Keandalan Listrik melalui Pemeliharaan SKTT Depok Baru-Depok

Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas, Adi Prinantyo menjelaskan bahwa persiapan telah matang dari semua aspek termasuk berkolaborasi dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) dan aparat setempat. Pihaknya juga berupaya memberikan fasilitas terbaik untuk mendorong para pelari agar bisa berprestasi secara optimal.

  • Bagikan