Jamu Arema FC di Stadion Jati Diri, PSIS Amankan 3 Poin!

  • Bagikan
Jamu Arema FC di Stadion Jati Diri, PSIS Amankan 3 Poin!

indo1.id – Team berjuluk mahesa jenar PSIS Semarang sukses meraih tiga poin atas Arema FC dalam laga lanjutan Liga Bri 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang.

Kemenangan PSIS Semarang diraih lewat gol semata wayang Riyan Ardiansyah pada menit 80.

Dengan kemenangan ini, membawa PSIS Semarang merangkak ke peringkat 8 klasemen sementara dengan raihan  26 poin.

Caretaker Pelatih PSIS Semarang M Ridwan bersyukur bisa menang melawan tim berjuluk Singo Edan itu meski mengalami kesulitan. Dia mengakui PSIS sempat kalah dalam penguasaan bola di babak pertama.

“Mereka memang menguasai jalannya pertandingan, tapi di jeda babak kita memberikan evaluasi,” katanya dalam konferensi pers usai laga di Stadion Jatidiri, Semarang,

Mengetahui hal itu, M Ridwan kemudian melakukan beberapa perubahan pemain. Tercatat, tiga orang pemain dimasukkan di babak kedua.

Di antaranya Riyan Ardiansyah yang masuk menggantikan Taisei Marukawa usai jeda babak. Kemudian Septian David digantikan Ridho Syuhada di menit ke-64 dan Oktafianus Fernando digantikan Wahyu Febrianto di menit ke-68.

Meski begitu, M Ridwan mengungkap bahwa alasannya mengganti Taisei Marukawa bukan karena taktik atau performa. Alasan penggantian itu adalah karena Marukawa mengalami cedera.

“Di babak kedua Taisei mengeluhkan sakit di bagian paha, jadi kita tidak mau paksa,” katanya.

Menurutnya, kunci kemenangan juga berada di mentalitas. Meski banyak pemain muda, tapi Ridwan selalu menekankan kepada para pemain untuk memiliki mentalitas pemenang.

“Ketika kamu cukup bagus berarti kamu cukup, tidak ada tua muda tidak ada senior junior, saya mengapresiasi dia memberikan seluruh kemampuan yang dia ” ujarnya ”

 

  • Bagikan
Exit mobile version