Pembatalan Gelaran Piala Dunia Usia-20 2023 di Indonesia Jadi Polemik.

  • Bagikan
Pembatalan Gelaran Piala Dunia Usia-20 2023 di Indonesia Jadi Polemik.( Foto: dok Kementrian BUMN )

indo1.id – Beberapa tokoh yang berkeberatan berpartisipasinya Timnas Israel dalam Piala Dunia U-20 menjadi sorotan dan menimbulkan polemik yang  berujung  pembatalan penyelenggaraan turnamen tersebut di Indonesia.

Seperti diketahui sebelumnya, pertandingan Piala Dunia U-20 akan dilangsungkan di lima kota di Indonesia, yaitu Palembang, Bandung, Solo, Surabaya, dan Gianyar, Bali pada tanggal 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Namun, FIFA memutuskan untuk membatalkan turnamen tersebut setelah beberapa kepala daerah menolak kehadiran Timnas Israel di Indonesia, terutama di Bali yang menjadi tempat pengundian pertandingan.

Pembatalan ini menuai kontroversi di dalam negeri, khususnya di kalangan pecinta sepak bola. Beberapa pihak menilai bahwa keputusan tersebut merugikan Indonesia sebagai tuan rumah dan juga menjadi penghambat perkembangan olahraga di tanah air.

Kendati demikian, keputusan FIFA untuk membatalkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tetap harus dihormati dan dipatuhi. Hal ini juga menjadi pelajaran bagi Indonesia dalam mengadakan turnamen olahraga internasional di masa depan.

  • Bagikan
Exit mobile version