- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Mantan Pelatih Timnas Indonesia dan Arema Benny Dollo Meninggal Dunia

  • Bagikan
Mantan Pelatih Timnas Indonesia dan Arema Benny Dollo Meninggal Dunia

Indo1.id || Kabar duka ini dibagikan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) melalui akun instagram resminya.t

Benny Dollo mengembuskan napas terakhir pada Rabu (1/2/2023) malam WIB. Priat asal Manado, Sulawesi Utara, tersebut meninggal di usia 72 tahun.

Pelatih yang kerap disapa Bendol itu sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Tangerang Selatan pada Juli 2022. Dia saat itu dirawat karena mengalami berbagai penyakit.

Baca Juga :  Bandara Soetta Fokus Berikan Pelayanan Di Area Pengambilan Bagasi Selama Arus Balik

Sebelum meninggal, pada Juli 2022, Benny Dollo dikabarkan menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit. Selain mengidap COVID-19, mantan pelatih timnas itu memiliki sejumlah masalah kesehatan pada lambung, ginjal, dan hati.

Bahkan ia sudah lama diketahui jatuh sakit. Ketika masih melatih Sriwijaya FC, Benny mengidap tumor usus.

Akibat sakit tumor itu berat badan Benny Dollo ikut menurun drastis. Pria yang akrab dipanggil Bendol itu pun sempat berpikir tidak bisa lagi aktif dalam sepakbola karena penyakit tersebut

Baca Juga :  Penuhi Kebutuhan Lebaran Pemerintah Siapkan 34 Ribu Daging Beku

Benny Dollo adalah salah satu juru taktik paling berprestasi di Indonesia. Selama berkarier sebagai pelatih, Benny membawa Pelita Jaya mendapatkan tiga gelar juara Galatama, musim 1988-1999, 1990, dan 1993-1994.

Setelah itu, pria yang dikenal pula dengan sapaan Bendol tersebut mengukir tinta emas di sejarah Arema Malang dengan mengantarkan klub tersebut juara Divisi Satu Liga Indonesia (2004) dan Copa Indonesia (2005 dan 2006).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan