- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Mantan Pelatih Timnas Indonesia dan Arema Benny Dollo Meninggal Dunia

  • Bagikan
Mantan Pelatih Timnas Indonesia dan Arema Benny Dollo Meninggal Dunia

Selain Pelita Jaya dan Arema, Benny Dollo juga menangani beberapa tim lain di Indonesia seperti Persita, Persitara, Persma, Mitra Kukar, Persija, dan Sriwijaya FC.

Dan PSSI memercayakan kursi pelatih tim nasional Indonesia untuk Benny. Di Skuat Garuda, Pria kelahiran Manado itu menyumbangkan satu gelar kampiun yakni di Piala Kemerdekaan pada 2008.

Ucapan duka atas meninggalnya mantan pelatih Timnas Indonesia, Benny Dollo, terus mengalir di media sosial. Rasa bela sungkawa disampaikan induk organisasi sepak bola di Tanah Air, serta klub-klub yang pernah dibesarkan almarhum.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Persilahkan Masyarakat Pilih Prabowo, Ganjar, atau Anies di Pilpres 2024

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar meninggalnya Benny Dollo disampaikan Firman Utina melalui unggahan di Instagram, Rabu (1/2/2023) malam WIB.

Dalam unggahannya, Firman Utina memajang foto bersama Benny Dollo tengah memegang trofi Copa Di Sam Soe. “Selamat jalan om Beni Dollo,” tulisnya disertai emoji menangis serta minta maaf.

Tak lama setelah beredar kabar meninggalnya tokoh sepak bola ini, akun Instagram resmi PSSI. PSSI mengunggah kompilasi foto hitam putih Benny Dollo dan menyampaikan ungkapan duka cita.

Baca Juga :  Pengganti McMenemy, di Umumkan PSSI 2 Pekan Lagi

“Turut berduka cita atas berpulangnya Coach Benny Dollo. Semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tulis PSSI dalam postingannya, Rabu (1/2/2023) malam.

Ungkapan rasa duka juga disampaikan Persita Tangerang. Klub berjuluk Laskar Cisadane ini pernah dibina eks pelatih Timnas Indonesia itu, bahkan hingga mencapai prestasi terbaik.

“Segenap keluarga besar Persita Tangerang turut merasakan duka mendalam atas kepergian Benny Dollo, eks Pelatih Kepala Timnas Indonesia dan eks Pelatiht Kepala Persita (1995-1998/ 2001-2003/ 2007-2008),” begitu isi pernyataan Persita di media sosial.

Baca Juga :  GRAPENSI Bertekad Membangun SDM Unggul Indonesia

Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan serta ketabahan. Terima kasih atas dedikasi dan perjuanganmu, Coach… Selamat beristirahat.”

“Ucapan duka juga disampaikan Arema melalui akun Instagram resminya (@aremafcofficial). “Terima kasih atas segalat dedikasinya saat berjuang bersama. Doa terbaik untukmu Coach dan semoga diberikan tempat terbaik di sisiNya.”

Selamat jalan Coach Bendol, jasa Anda untuk perkembangan sepakbola Indonesia takkan pernah terlupa.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan