- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Tiga Wanita Terpintar di Dunia yang Sangat Inspiratif !

  • Bagikan
???? ?????? ????????? ?? ????? ???? ?????? ??????????.

Semenjak remaja, ia hanyalah penjaga toko sang ayah, sambil menjaga toko milik sang Ayah, Marilyn mempunyai hobi membaca dan menulis, sampai kadang dia menuliskan artikel lalu mengirimkannya ke koran lokal dengan nama samaran karena takut namanya akan diasosiasikan dengan pekerjaannya yang belum sempurna.

Karena artikelnya yang bagus membuat Marilyn perlahan-lahan mulai terkenal.

Judit Polgar Wanita yang mempunyai paras cantik ini mempunyai kehidupan bak film “Queen Gambit” karena Polgar adalah ‘anak ajaib’ yang mengalahkan master catur internasional pertamanya pada usia 10 tahun dan menang melawan seorang grandmaster pada usia 11 tahun.

Dia sendiri meraih gelar sebagai grandmaster catur pada usia 15 tahun.

Polgar mempunyai IQ non-akademis di atas 150 dan skor IQ nya adalah 170. Lahir pada 23 Juli 1976 di Hungaria, Judith Polgar dikenal sebagai salah satu pemain catur wanita terbesar sepanjang masa.

Baca Juga :  Lirik Lagu Imagine - John Lennon, Lagu Klasik Sampai Kini Tetap Inspiratif

Ia adalah satu-satunya wanita yang bisa mengalahkan setiap grandmaster yang dia temui setidaknya sekali. Bahkan Garry Kasparov dan Viswanathan Anand yang tersohor itu sudah pernah ia kalahkan.

Kehebatan Polgar dalam bermain catur sudah tidak diragukan lagi, Polgar pun dijuluki sebagai pemain catur terbaik sepanjang sejarah karena ia merupakan pecatur wanita peringkat satu dunia dari Januari 1989 hingga masa pensiunnya pada 13 Agustus 2014.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan