- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

8 Persiapkan Untuk Menyambut Bulan Suci Ramadhan

  • Bagikan
8 Persiapkan Untuk Menyambut Bulan Suci Ramadhan ( foto: Ilustrasi )

indo1.id – Bulan Ramadhan sebentar lagi datang, Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang selalu ditunggu-tunggu oleh setiap umat muslim.

Bulan Ramadhan adalah salah satu bulan dimana datangnya segala rahmat dan keberkahan yang melimpah, serta bulan pengampunan yang diberikan oleha Allah SWT.

Selain merupakan bulan yang dinantikan, beberapa bahkan mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan bulan Ramadhan ini.

Baca Juga :  Kiswah Ka'bah Diganti, Suara Takbir Menggema di Masjidil Haram

Dibawah ini merupakan persiapan untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

1. Membayar Puasa sebelumya

Sebelum Ramadhan datang, hendaknya untuk mengganti hutang puasa yang bulan Ramadhan sebelumnya, karena itu merupakan kewajiban. Kecuali untuk orang lanjut usia, bisa melakukannya dengan membayar fidyah.

2. Mempersiapkan Fisik

Puasa merupakan ibadah yang memerlukan fisik yang prima. Karena badan akan menahan lapar selama seharian penuh tanpa makan dan minum, dan akan bangun di sepertiga malam untuk bangun sahur. Oleh karena itu harus mempersiapkan fisik agar tidak berat ketika menjalani puasa.

Baca Juga :  Pengen Disayang Dan Dirindukan Istri, Ini Doa Nya!

3. Membersihkan seluruh rumah

Untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, hendaknya membersihkan rumah, baju-baju, dan peralatan sholat. Ini merupakan hal basic, tetapi hal tersebut tak sedikit orang sering melakukannya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan