- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Pemkot DKI Akan Tanami Kembali Monas Sejumlah 300 Pohon, Yang Sempat Gundul di Era Anies Baswedan!

  • Bagikan
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menanam kembali 300 pohon dalam program revitalisasi kawasan Monumen Nasional (Monas).

Selain itu, Afan juga menjelaskan bahwa kondisi pohon-pohon di Monas akan diperiksa untuk melihat apakah pohon dalam kondisi sehat atau rapuh.
 
“Kalau kita men-take out, kita pasti sudah dilakukan USG terlebih dahulu. Jadi di-USG itu akan ketahuan pohonnya sebetulnya masih di posisi sehat atau enggak. Kalau pohon enggak sehat, itu pasti rapuh di dalamnya. Kalau dia rapuh, yang berbahaya ketika ada angin kencang bisa roboh dan mencelakai orang. Makanya di mana pun lokasi kita men-take out itu pasti screening-nya lewat USG terlebih dahulu, enggak asal,” sambung Afan.

Baca Juga :  KPK Sita uang Rp 1,5 Miliar Dari Staf DPP Partai Demokrat, Reyhan Khalifa.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan bahwa pihaknya akan merevitalisasi Monas dengan menambah penghijauan menjadi 64 persen.

“Intinya, konsep ini adalah menambah hijau, mulai dari yang awalnya 50 persen menjadi 64 persen, dan tadi pak menteri PUPR dan sesmen BUMN sudah memberikan tambahan arahan dan ini akan kami bawa ke Kementerian Sekretaris Negara untuk di-approval dan ditindaklanjuti,” jelas Heru.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan