- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Kecelakaan Karambol Terjadi Di Tol Solo-Semarang Enam Korban Tewas

  • Bagikan
Kecelakaan beruntun di Tol Solo-Semarang tewaskan Enam Orang, Jum'at (14/4/2023)

Indo1.id  – Enam orang tewas dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan Delapan kendaraan di Tol Semarang-Solo, Jawa Tengah.

Kecelakaan terjadi di Km 487+600, Boyolali Jumat (14/4/2023). Kecelakaan melibatkan delapan kendaraan terdiri dari truk trailer, mobil boks, car carrier dan, mobil travel jenis elf masih dalam penyelidikan polisi.

Dari pantauan Awak media di lokasi kejadian, terdapat empat kendaraan yang terguling.

Bekas gesekan ban mobil terlihat dari lajur paling kanan kemudian mengarah ke kiri. Sedangkan arus lalu lintas jalan tol di lajur kanan berjalan lancar sesuai arahan petugas.

Baca Juga :  Matahari Akan Melintas Diatas Ka'bah Pertanda Apa Ya? Ini Penjelasan Dari Kemenag RI !!

Irwan, sopir car carrier yang mengangkut beberapa unit mobil baru mengatakaan, dia dan rekannya berencana berhenti di rest area 487.

Namun, kondisi rest area penuh, sehingga dia berhenti di sisi kiri jalan tol Mobil-mobil baru itu diangkut Irwan dari Karawang, Jabar menuju Mojokerto, Jatim.

Ada dua unit mobil car carrier yang beriringan. Kebetulan, Irwan parkir paling depan, disusul car carrier yang disopiri temannya.

Baca Juga :  Batal Nikah Gara-gara Calon Suami Ketahuan Maling motor

“Kernet saya, Hermawanto, turun ke warung (rest area) mau beli makan. Di belakangku (sopir dan kernet truk car carrier lain) juga berdua. Kita kan posisi lagi buka nasi bungkus mau makan sahur. Tiba-tiba dari arah barat itu ada truk trailer ngangkut besi (remnya diduga) blong. Kernetnya (truk trailer) sudah teriak-teriak rem blong,” terangnya ditemui di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Gempa M 6,4 Guncang Bantul, Sejumlah Bangunan Rusak dan Warga Panik

Truk trailer tersebut langsung menggasak mobil travel yang melaju searah di sisi kiri dan terus merangsek menabrak enam kendaraan lain yang terparkir di depannya.

Akibat benturan keras, car carrier yang dikemudikan Irwan terdorong beberapa meter, sedangkan car carrier yang dikemudikan kawan Irwan terguling.

“Teman saya sopir sama kernet masih di dalam kabin. Mereka sampai terpental keluar. Tapi beruntung selamat semua,” ujarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan