Megawati Kumpulkan Kadernya Tekankan Ideologi Partai Tetap Tolak Kedatangan Israel

  • Bagikan
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri tekankan para kadernya Ideologi Partai terap tolak kedatangan Israel (doc.foto Istimewa)

Keyakinan ini bisa dipertanggungjawabkan secara intelektual. Meskipun, dia mengakui, Megawati sempat menyinggung sedikit terkait calon presiden (capres) dari partainya.

“Saya kira itu dan Ibu menegaskan semua yang menyangkut capres-capresan adalah urusan Ketua Umum, ‘Kamu turun dan turun’. Apalagi dalam suasana Ramadhan dan Idul Fitri, nanti harus banyak menyapa rakyat, harus menyampaikan ke masyarakat bahwa PDIP menempuh jalan ideologi,” tuturnya.

Pertemuan tersebut juga menjadi forum penegasan bahwa partai politik bukanlah tempat berebut kekuasaan. PDIP adalah alat perjuangan untuk menuju masyarakat Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Jalan ideologinya adalah trisakti, berdaulat di bidang politik, berkepribadian di bidang budaya, dan berdikari dalam bidang ekonomi. Ibu menegaskan sikap partai, membentuk tempat pendidikan kawah candradimuka kader-kader ideologis, yang tidak ideologis go ahead, disuruh keluar,” ujar Aria Bima.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan