- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Ada 10 Barang Yang Wajib Dibawa Saat Mudik, Catat!

  • Bagikan
π΄π‘‘π‘Ž 10 π΅π‘Žπ‘Ÿπ‘Žπ‘›π‘” π‘Œπ‘Žπ‘›π‘” π‘Šπ‘Žπ‘—π‘–π‘ π·π‘–π‘π‘Žπ‘€π‘Ž π‘†π‘Žπ‘Žπ‘‘ π‘€π‘’π‘‘π‘–π‘˜. (πΉπ‘œπ‘‘π‘œ πΌπ‘›π‘ π‘‘π‘Žπ‘”π‘Ÿπ‘Žπ‘š @π·π‘Žπ‘›π‘Žπ‘Žπ‘›π‘—π‘Žπ‘›π‘–)

Indo1.id – Sebelum melakukan mudik lebaran, terdapat beberapa barang yang perlu diperhatikan untuk dibawa selama perjalanan. Setiap barang yang dibawa harus disesuaikan dengan kapasitas kendaraan, baik kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Berikut adalah barang yang wajib dibawa saat mudik:

Makanan dan minuman: Pastikan membawa bekal yang cukup saat melakukan perjalanan mudik. Bagi yang berpuasa, membawa bekal sangat penting agar tidak kesulitan ketika waktu berbuka tiba. Sementara itu, bagi yang tidak berpuasa, membawa makanan dan minuman diperlukan untuk mengisi perut dan menghindari kebosanan saat dalam perjalanan.

Obat-obatan dan P3K: Walaupun kondisi tubuh fit, selalu siapkan obat-obatan seperti obat demam, flu, pusing, dan vitamin yang cukup.

Jika pemudik memiliki riwayat penyakit, pastikan juga untuk membawa obat yang biasa dikonsumsi. Sediakan juga kotak P3K dengan isi seperti plester, minyak oles, obat luka, dan lainnya sesuai kebutuhan.

Alat reparasi: Jika menggunakan kendaraan pribadi, bawa alat reparasi mobil seperti ban cadangan, dongkrak, toolkit mobil, dan pembersih kaca. Sedangkan, jika menggunakan kendaraan bermotor, siapkan juga sparepart motor cadangan atau toolkit. Hal ini berguna apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, pengendara dapat menggantinya.

Baca Juga :  Di Puncak Mudik, Istirahat di Rest Area Maksimal Cuman 30 Menit! Simak Aturannya!

Surat Kendaraan: Pastikan membawa surat kendaraan seperti STNK dan SIM sebelum berangkat mudik, jika menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini diperlukan untuk mengantisipasi apabila terdapat pengecekan kendaraan di tengah perjalanan.

Kartu Tol: Pastikan membawa kartu tol yang sudah terisi saldo untuk mobil, jika menggunakan kendaraan pribadi. Jika menggunakan transportasi umum, pastikan membawa tiket transportasi.

Kantong Plastik: Sediakan kantong plastik selama perjalanan mudik, terutama jika mudik membawa bayi, sehingga dapat membuang sisa makanan atau popok. Sehingga nantinya tidak mengotori mobil atau transportasi umum selama perjalanan.

Baca Juga :  Pria Jomblo? Kesepian? Baca Tips Dibawah Ini!

Power Bank atau Charger: Pastikan membawa power bank untuk mengisi daya baterai dari gadget yang digunakan selama perjalanan. Ini diperlukan jika baterai gadget habis di tengah perjalanan, terutama jika mencari rute menggunakan maps.

Uang Tunai: Selalu sediakan uang tunai sebagai cadangan meskipun saat ini sudah banyak transaksi secara cashless.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan