- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Lonjakan 3.000 Kendaraan Melintas di Tol Fungsional Solo-Yogyakarta

  • Bagikan
???????? 3.000 ????????? ???????? ?? ??? ?????????? ????-?????????? (???? ?.??????.???)

indo1.id – Terdapat lonjakan kendaraan yang masuk di Tol Fungsional Solo-Yogyakarta yang terletak di Kabupaten Boyolali,

Jawa Tengah, menjelang perayaan Lebaran tahun 2023. Tol Fungsional Solo-Yogyakarta ini berada di sebelah exit tol Colomadu, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Pada Sabtu (15/4/2023), jalan tol ini dibuka untuk para pemudik secara gratis dan memiliki panjang sekitar 6 kilometer dari exit Tol Colomadu hingga Sawit Kabupaten Boyolali Jawa Tengah, buka mulai pukul 06.00 hingga 17.00 WIB.

Baca Juga :  Mendekati Lebaran, Kendaraan Di Tol Cipali Mulai Meningkat.

Menurut Kaposyan eExit Tol Colomadu, AKP Maryadi, jumlah kendaraan yang masuk ke Tol Fungsional mengalami peningkatan yang luar biasa.

Hingga siang tadi, sekitar 3.000 kendaraan lebih telah melintas di Tol Fungsional Solo-Yogyakarta, namun tidak menimbulkan kemacetan.

Selain itu, jalan arteri Boyolali-Solo juga cukup lancar tanpa peningkatan signifikan. Namun, pada pukul 15.00 WIB nanti sore, kemungkinan akan terjadi lonjakan arus lalu lintas.

Baca Juga :  Para Sopir Angkot Sweeping Menurunkan Paksa Penumpang, Ribuan Orang Di Bogor Telantar.

Pihak berwenang telah mengantisipasi kemacetan dengan merekayasa arus lalu lintas di simpang tiga Ngasem dengan sistem 2-1, yaitu menarik dua jalur dari arah Boyolali dan satu jalur dari arah Kartasura.

Mayoritas kendaraan yang melintas di Tol Fungsional maupun jalan arteri Boyolali-Solo berasal dari luar kota atau memiliki plat nomor luar kota.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan