- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Amien Rais Minta Koalisi Kedepankan Musyawarah

  • Bagikan
????? ???? ????? ??????? ?????????? ?????????ℎ (???? ????????.?????.??)

Indo1.id – Individu yang diusung sebagai pasangan calon wakil presiden oleh koalisi pendukung calon presiden Anies Baswedan harus ditentukan melalui musyawarah, menurut Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais.

Dia menyarankan partai-partai seperti Partai Nasdem, Demokrat, dan PKS yang mendukung Anies harus menggunakan pendekatan yang bijaksana dan memprioritaskan diskusi dan kesepakatan.

Amien Rais mengatakan, “Sebaiknya, daripada Partai NasDem, Partai PKS, dan Demokrat bersaing untuk memberikan pasangan calon wakil presiden (untuk Anies), mengapa tidak mencoba untuk berkompromi saja.” kata Amien Rais di sela menghadiri syawalan sekaligus rapat kerja wilayah Partai Ummat di Yogyakarta Sabtu 29 April 2023.

Baca Juga :  Ketua DPP NasDem Akan Gelar Karpet Biru Jika Cak Imin Jadi Bergabung!

Menurut Amien, keputusan mengenai calon wakil presiden sangat penting karena dapat memengaruhi peluang kemenangan Anies dalam pemilihan umum.

Dia menjelaskan, “Dalam politik, itu seperti house trading dalam istilah Belanda atau dagang kuda dalam bahasa orang Amerika, jadi politik harus seperti itu (berkompromi), ini di dunia bukan di akhirat, kan bisa dirembug.”

Baca Juga :  Sindir Amien Rais, Ngabalin: Saya Khawatir Pak Tua Ini Wafat Sebelum 2024

Amien juga menegaskan bahwa partainya, Partai Ummat, akan mendukung pencalonan Anies sebagai presiden pada pemilihan umum 2024. Namun, ia tidak akan mencalonkan atau merekomendasikan nama calon wakil presiden bagi Anies.

Amien menyatakan, “Partai Ummat tidak akan menyodorkan nama. Partai ini juga masih baru, kami ingin menguji kesabaran diri kami sendiri dan mudah-mudahan lolos dengan threshold yang meyakinkan, bukan hanya batas empat persen. Kalau threshold terpenuhi, kami akan bicara sesuai dengan kekuatan kami dan membuktikan sejauh mana kami bisa mendapat kepercayaan rakyat.”

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan