Keelokan Pantai Nglambor Yogjakarta, Sunyi dan Menarik Untuk Snorkling!

  • Bagikan
Pantai Nglambor. (Dok. Pribadi)

Indo1.id – Daerah Yogyakarta bagian selatan Pulau Jawa  memiliki banyak pantai yang bisa dikunjungi, terutama di daerah Gunungkidul.

Ada puluhan pantai dengan pesonanya masing-masing di Gunungkidul ini, termasuk Pantai Nglambor yang biasa digunakan untuk aktivitas snorkeling.

Pantai Nglambor berada di Kabupaten Gunungkidul dan dekat dengan Pantai Siung dan Pantai Jogan. Lokasi Pantai Nglambor tepatnya berada di Dusun Purwodadi, Desa Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Baca Juga :  Wisata Gili Trawangan Lombok Jadi Tujuan Paling Populer Di Kalangan Wisatawan

Untuk menuju Pantai Nglambor, pengunjung biasanya memulai perjalanan dari kota Wonosari menuju ke Tepus, lalu dilanjutkan menuju ke arah Pantai Siung. Jalan alternatif lainnya yaitu melalui Semanu menuju ke Desa Purwodadi, Tepus.

Akses untuk mencapai pantai ini cukup sulit. Tidak ada transportasi umum untuk menuju ke sini. Jika menggunakan mobil pribadi, kamu harus menempuh perjalanan kurang lebih satu kilometer dengan berjalan kaki atau memanfaatkan ojek.

Baca Juga :  10 Hotel Murah di Yogyakarta, Nyaman dan Harga Tak Kuras Kantong!

Wilayah Pantai Nglambor cukup kecil dan tidak begitu luas. Hal ini pun yang membuat Pantai Nglambor awalnya sepi pengunjung. Namun, beberapa wisatawan menyadari potensi Pantai Nglambor yang dapat digunakan untuk snorkeling.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan